Keripik Kentang Rasa Teh Hijau ala Jepang

Secangkir teh hijau.
Sumber :
  • Ist/picdaily
VIVA.co.id
Ketahui Beragam Manfaat Teh Hijau Matcha bagi Kulit
- Kuliner dengan cita rasa matcha atau teh hijau beberapa tahun belakangan telah menjadi tren tersendiri. Itu terjadi di berbagai negara di dunia termasuk di Jepang, negeri asal teh hijau.

Biskuit Varian Teh Hijau, Seperti Apa Rasanya?

Bahkan, belum lama ini penggemar teh hijau di Negeri Sakura dimanjakan dengan kehadiran inovasi kuliner teh hijau baru yakni keripik kentang bercitarasa teh hijau.
Tujuh Jenis Teh Ini Berkhasiat untuk Merawat Rambut


Dilansir
Rocketnews24,
perusahaan makanan ringan Jepang Koikeya lah yang pertama kali meluncurkan kreasi keripik kentang unik ini.


Keripik kentang yang mulai dijual di pasaran pada 26 Oktober 2015 lalu itu mendapatkan cita rasa matcha dari teh hijau yang ditanam di Kyoto. Perusahaan bernama Morihan lah yang memasok matcha untuk membuat keripik kentang tersebut. Morihan bukan lah nama yang asing di Jepang karena telah dikenal sebagai perusahaan yang mengolah teh hijau abad ke-19.


Untuk menambah rasa, keripik kentang juga diberi taburan garam. Campuran dua bahan tadi seringkali disajikan sebagai teman makan tempura di berbagai restoran dengan menu makanan gourmet.


Ini bukan pertama kalinya Koikeya meluncuran keripik kentang yang lain daripada yang lain. Sebelumnya mereka juga telah menghadirkan keripik kentang rasa buah pisang, peach, steak hingga sandwich. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya