Raffi Ahmad Minta Maaf Jika Ucapannya Menyakiti Wartawan

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina di Epiwalk Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id
Nagita Slavina Hamil Lagi?
- Akibat ucapannya yang dinilai merendahkan martabat jurnalis, Raffi Ahmad menuai banyak kecaman. Salah satunya datang dari Poros Wartawan Jakarta (PWJ). Mereka katakan, suami Nagita Slavina itu berpotensi untuk dipidanakan.

Amy Qanita: Sudah Tak Boleh Cap Raffi Playboy

"Guyonan Raffi di acara reality show televisi, sungguh menyayat perasaan kami sebagai pekerja media. Pernyataan Raffi bisa masuk ranah pidana, karena menghina profesi kami," ujar Ketua Umum PWJ, Tri Wibowo Santoso, dalam keterangan pers, Senin, 2 November 2015.
Kartika Putri: Kemesraan Raffi-Nagita Bikin Iri


Tak ingin bola panas ini berlanjut, usai mengisi program komedi Pesbuker di studio ANTV, di Epicentrum, Kuningan, Senin, 2 Oktober 2015 petang, Raffi Ahmad meminta maaf atas ucapannya, yang dinilai menyinggung hati insan media. "Itu mah becandaan. Saya minta maaf kalau ada yang tersinggung. Jujur cuma bercanda," kata Raffi.


Diungkap bapak satu anak itu, ia sendiri selalu meminta maaf usai menjalankan tugasnya sebagai komedian di acara live. "Setiap akhir acara juga aku selalu minta maaf kok. Semua juga ada di script. Kita juga selalu buat candaan di luar script," ucapnya.


Tanpa adanya teman-teman media, Raffi mengaku tak bisa seperti sekarang. "Sama teman-teman (media) baik dong. Mereka yang buat saya bisa kaya gini. Saya minta maaf kalau salah," ucapnya lagi.


Sebelumnya, dalam program Happy Show, 1 November di Trans TV, Raffi Ahmad dan Billy Syahputra melakoni sketsa drama sebagai wartawan. Dalam sebuah adegan, Raffi berkata, andaikan ia yang menjadi selebritas, ada cara jitu untuk lolos dari kejaran wartawan.


"Kalau mau lolos dari wartawan gampang, saat mereka lagi ngeriung (kumpul, mengejar narasumber artis), lu giniin aja (Raffi melempar uang recehan). Wartawan kan… setiap orang kan, pasti mata duitan, mereka pasti ke sana (mengejar uang recehan itu)," ungkap aktor FTV itu.


Video rekaman itu pun telah tersebar di Youtube, dengan kata kunci `Happy Show 1 November 2015.` Dalam video itu, di menit ke 04.05, Raffi mengucapkan kalimat yang melukai perasaan insan media.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya