Cara Alami Usir Kecoa dari Rumah

VIVAnews - Kamar mandi dan dapur merupakan tempat yang paling digemari kecoa. Tempat favorit hewan pengganggu ini adalah di area yang lembab. Seperti, di kabinet dapur atau bagian pipa di bawah wastafel. Karena itu, sangat penting untuk memiliki sirkulasi udara yang baik dan pembuangan air yang lancar.

Agar kecoa tidak betah berlama-lama di rumah Anda, pastikan area-area lembab selalu bersih. Gunakan cairan pembersih beraroma kuat untuk membersihkan lantai dapur dan kamar mandi. Kecoa tidak menyukai aroma dari cairan pembersih ini.

Dan, jika Anda masih sering melihat kecoa berkeliaran di rumah, cara mudah untuk membasminya adalah dengan menggunakan insektisida atau cairan antiserangga. Produk pembasmi kecoa berbentuk kapur juga cukup ampuh untuk membasmi hewan yang aktif di malam hari ini. Anda bisa membubuhkan kapur di area yang sering dilalui kecoa.

Tapi, sebelum kecoa itu berkeliaran di rumah, ada baiknya Anda melakukan pencegahan munculnya hewan pengganggu ini. Caranya:
- Selalu tempatkan makanan dan tempat sampah dalam keadaan tertutup rapat. Kecoa akan kesulitan menemukan sumber makanan yang bisa membuat mereka betah.

- Segera bersihkan remah-remah dan sisa makanan dari meja makan, lantai dan kabinet dapur.

- Sering-seringlah menyapu dan menyedot debu. Ini membantu membersihkan remah-remah makanan yang disukai kecoa.

Anda juga bisa mengatasi kecoa dengan bahan alami:

- Letakkan beberapa lembar daun salam segar di area yang sering dilewati kecoa.

- Potong jeruk lemon menjadi beberapa irisan. Tempatkan dalam beberapa wadah kecil. Letakkan wadah-wadah tersebut di sekitar kabinet dapur, meja makan, tempat cuci piring, dan lokasi lain yang sering dijelajahi kecoa. Anda juga bisa menggunakan mentimun sebagai pengganti lemon.

- Buatlah jus bawang putih. Larutkan jus tersebut dengan air perbandingan jus dan air 1 : 5. Masukkan larutan tersebut dalam sprayer (alat semprot) dan semprotkan di tempat yang sering dilewati kecoa.

Selamat mencoba!

Perjuangan Dinda Kanyadewi Main Film Badarawuhi di Desa Penari, Make Up sampai 6 Jam
Prabowo Subianto, Airlangga Hartarto, Zulkifli Hasan

Prabowo Ingin Bentuk 'Executive Heavy" dengan Rangkul Semua Parpol, Kata Peneliti BRIN

Pengamat politik yang merupakan Peneliti Utama BRIN menyebut upaya Prabowo Subianto untuk merangkul parpol lain non-pendukungnya, sesuai dengan janji kampanyenya.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024