Menpar: PPI Harus Bisa Menarik Minat Wisata Turis Muda

PPI 2015
Sumber :
  • VIVA / Riska
VIVA.co.id
Bahasa Jadi penghambat Pariwisata di Indonesia
- Ajang Pemilihan Puteri Pariwisata Indonesia (PPI) 2015 kembali digelar. Para finalis saat ini sedang berdebar, menuju malam penobatan PPI 2015 yang akan digelar pada Jumat, 27 November 2015, di studio sebuah stasiun televisi. Tahap audisi dari ajang kecantikan yang sudah delapan kali digelar ini, telah berlangsung sejak Februari-Oktober di berbagai provinsi perwakilan.

Indonesia Belum Optimal Tarik Minat Wisatawan ASEAN

Arief Yahya, Menteri Pariwisata mengatakan, para finalis PPI diharapkan bisa menjadi juru bicara, tentang perkembangan pariwisata nasional pada wisatawan lokal maupun asing.
Soto-Sate Padang Dulu, Sebelum Balapan Tour de Singkarak


"Diharapkan para Putri Pariwisata Indonesia, bisa menjadi figur yang dapat mengajak wisatawan muda, untuk menjelajahi daya tarik wisata negara kita," ujar Arief, dalam acara welcome dinner, Finalis Putri Pariwisata Indonesia di gedung Kementerian Pariwisata, Jakarta Pusat, Senin, 16 November 2015.


Tahun ini, PPI mengusung tema Enjoying Wonderful Indonesia Underwater. Tema ini sesuai dengan wisata bahari dan keindahan laut sebagai kekayaan alam Indonesia. Johnie Sugiarto, pimpinan El-John Pageants, penyelenggara acara ini, menjelaskan bahwa perpaduan nilai tradisional dengan kekayaan laut menjadi tema besar pemilihan PPI tahun 2015.


"Ini untuk mengangkat keindahan bahari, mengingat potensi terbesar pariwisata kita dari sektor tersebut. Ini juga sejalan dengan penetapan beberapa kawasan konservasi sebagai destinasi wisata baru," katanya.


Sebanyak 38 finalis dari 34 provinsi di Indonesia, akan melakukan proses karantina 15 - 28 November 2015. Dalam momen itu, mereka mendapat pelatihan public speaking, marketing, dan kegiatan lain. Salah satu dari kontestan ini, akan menggantikan Syarifah Fajri M, yang kini menjabat PPI 2014.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya