Empat Hal Ini Bikin Wanita Sulit Orgasme

Sumber :
  • Ist/dailypics

VIVA.co.id - Bagi sebagian kaum hawa, mencapai puncak kenikmatan seksual bukan hal yang mudah digapai. Untuk merasakan orgasme, wanita membutuhkan waktu.

Banyak hal yang membuat wanita sulit mencapai klimaks. Untuk memiliki  kehidupan seks yang memuaskan dan bisa merasakan orgasme, Anda sebaiknya perlu tahu, sejumlah hal yang memengaruhi tingkat kesulitan wanita mencapai orgasme. Berikut ini beberapa hal tersebut, seperti dilansir She Knows.

Tak Percaya Diri

Studi menunjukkan, kualitas orgasme wanita berkaitan erat dengan bagaimana pendapat Anda tentang organ intim dan tubuh Anda secara keseluruhan. Banyak orang yang terobsesi memiliki tubuh yang sempurna sehingga saat bercinta mereka tidak menikmatinya karena terlalu mengkhawatirkan bentuk tubuhnya.

Ekspektasi

Menurut Dr. Alice Hucker, psikolog klinis dan seorang terapis seks, hanya sedikit wanita yang dapat mencapai klimaks melalui penetrasi. "Kebanyakan wanita membutuhkan tambahan stimulasi klitoral untuk mencapai orgasme, baik itu saat melakukan hubungan seksual, seks oral atau masturbasi," ujarnya,

Hormon

Ketidakseimbangan hormon mampu membunuh libido atau gairah seksual wanita. Hal ini tentu akan berdampak pada sulitnya mengalami orgasme.

Kelelahan

Rasa lelah, takut atau bahkan terlalu rileks juga dapat menyulitkan seorang wanita mencapai orgasme. Itulah mengapa seks sebaiknya dilakukan saat tubuh dan suasana hati sedang dalam kondisi baik.

Tak Pernah Capai Orgasme? Bisa Jadi Anda Mengidap Anorgasmia

(mus)

Ilustrasi pasangan bercinta

Tanda Wanita Palsukan Orgasme

Ia akan mencoba untuk mengerang dengan keras.

img_title
VIVA.co.id
6 April 2016