Pentingnya Mengenali Potensi Anak sesuai Kepribadian

Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Kesibukan orangtua, ditambah gengsi mereka, terkadang membuat ayah bunda memasukkan anak pada kegiatan di luar sekolah yang sedang tren, bukan kegiatan yang anak butuhkan.

Ibu Ini Punya Cara Kreatif Ajarkan Anak Bersih-bersih Rumah

Padahal, orangtua harusnya menyadari, bahwa setiap anak memiliki karakter unik, tiap anak berbeda, meski dalam tahap usia yang sama. Oleh karena itu, pemilihan kegiatan anak di luar sekolah, tentu tidak bisa disamakan.

Untuk itu, diciptakan modul digital yang bisa membantu orangtua mengenali kecerdasan anak, agar mereka bisa memberi stimulasi yang tepat. Modul bernama MI PlayPlan ini, dapat diakses dengan tiga langkah.

Yang pertama, dengan identifikasi, untuk mengenali kecerdasan yang dominan dan kurang dominan. Kedua, stimulasi dengan memberi stimulasi spesifik, sesuai tipe kecerdasan anak yang didapat dari langkah pertama. Terakhir, langkah evaluasi, yang bermanfaat memertajam kecerdasan lain yang kurang dominan.

"Modul ini diharapkan bisa membantu orangtua mengenali kecerdasan anak, guna bisa memberi stimulasi tepat," ujar Helly Oktaviana, dari Nutrititon for Kids, dikutip dari rilis.

Intinya, ayah bunda perlu mengetahui dan memahami potensi yang dimiliki anak. Mengenali sejak dini potensi anak akan memberi stimulasi tepat, dan ini langkah awal untuk membantu mereka berkembang sesuai kepribadian.


Ajari Anak Mandiri Bisa Dimulai Sejak Usia di Bawah 1 Tahun
Peresmian PAUD Percontohan

Stimulasi Kepintaran Anak Lewat Membaca

Orangtua bisa menstimulasi word smart anak dengan cara membaca.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016