Inspirasi Alam Gaun Klasik Ala Sebastian Gunawan

Salah satu karya Sebastian Gunawan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan
VIVA.co.id
Berbagai Karya Terbaik Tampil dari Desainer Muda di Perhelatan Indonesia Fashion Week
- Desainer kenamaan Sebastian Gunawan beserta sang istri Cristina Panarese mempersembahkan karya terbaiknya. Bertajuk A Midsummer Night's Dream, koleksinya ini terinspirasi dari karya drama William Shakespeare. 

Cinta Laura Bareng Kendall Jenner dan Camila Cabello di Paris, Hebohkan Netizen
Karya terbarunya diintrepretasikan secara artistik dengan mempertemukan eksotisme keindahan alam. Para pengunjung yang hadir juga dibawa untuk masuk ke alam belantara dalam mimpi yang sarat dunia khayal.

Atribut PDIP Dibuat Fashion Show Guna Meriahkan Peresmian Kantor Banteng Muda Indonesia
Deretan koleksi memperlihatkan kecantikan yang lahir dari sebuah mimpi tak bertepi tanpa kehilangan potongan yang kekinian. Beberapa koleksinya seperti gaun cocktail hingga gaun malam yang panjang. 

"Kali ini saya dan Cristina mempersembahkan 80 koleksi bercita rasa gaun klasik. Untuk inspirasinya disunting dari keindahan hutan yang diinterpretasikan secara artistik," ujar Sebastian Gunawan saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan. 

Sang perancang seolah tidak pernah kehabisan ide untuk mengembangkan teknik-teknik baru. Seperti pada elemen bernuansa alam yaitu ruffles yang diolah menjadi lekukan dedaunan. 

Pada potongan gaun panjang dan pendek, Sebastian menghadirkan tekstur yang dramatis dan artistik. Sebab terdapat teknik potong laser yang bersusun menyerupai serat kayu. 

Untuk pemilihan material, dia lebih memilih bahan dari sifon, organdi, sutera, taffeta yang berkontruksi kuat. Kemudian untuk warna, Sebastian dan Cristina merepresentasikan kehidupan di hutan, seperti putih, perak kebiruan, hijau keemasan dan nuansa hitam keunguan.

Hal ini membuktikan bahwa kepiawaian Sebastian Gunawan dalam penanganan detail busana tidak diragukan lagi. (ase)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya