Manfat Minyak Daun Neem untuk Keindahan Rambut

Ilustrasi daun Neem / mimba
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Daun Neem merupakan tumbuhan asli India yang berasal dari pohon neem atau pohon mimba. Minyak tumbuhan ini telah dikenal sejak lima ribu tahun lalu, dan telah digunakan secara luas untuk melawan berbagai jenis penyakit.

Potongan Rambut Ekstrem Bakal Jadi Tren Tahun Depan

Tidak hanya itu, minyak neem juga dapat membantu kita menjaga keindahan rambut. Berikut, beberapa manfaat minyak neem untuk rambut yang dilansir dari Boldsky.

Atasi ketombe

Minyak neem dapat diterapkan pada rambut dua kali seminggu untuk mencegah ketombe dan mengusirnya pergi. Sifat anti inflamasi yang hadir dalam minyak neem, membuat kulit kepala menghentikan produksi ketombe.

Meningkatkan pertumbuhan rambut

Minyak neem mendorong pertumbuhan rambut dan mengurangi rambut rontok. Terapkan minyak neem pada rambut setiap minggu untuk meningkatkan pertumbuhan rambut yang baik.

Atasi infeksi kulit kepala

Minyak neem efektif untuk mengobati infeksi kulit kepala. Terapkan minyak tersebut langsung pada kulit kepala selama 15 menit. Kemudian bilas rambut dengan air hangat.

Usir kulit kepala yang gatal

Kulit kepala yang gatal dapat diobati dengan bantuan minyak neem. Bilas rambut dengan air tumbuhan ini untuk menyingkirkan kulit kepala gatal.

Wanita dengan rambut keriting

Kenali Regenerasi Alami Rambut

Prosesnya membuang rambut mati dan memberi ruang bagi tiap helai baru.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016