Ini Efek Bercinta Saat Haid

Ilustrasi pasangan suami istri muda
Sumber :
  • Hdwallpapers

VIVA.co.id - Berhubungan intim dengan istri saat ia sedang haid jelas dilarang agama, namun masih ada saja orang yang melanggarnya. Kalau dilihat dari sisi kesehatan, apa efek berhubungan intim dengan pasangan yang sedang haid? Efek buat si pria maupun wanitanya?

Kowani Kaji Uji Materi Aturan Pembagian Harta Bersama yang Merugikan Perempuan

Dokter Rahajeng dari laman Meetdoctor menjelaskan, ketika wanita sedang menstruasi, cervix pada wanita dalam keadaan sedikit terbuka, hal ini menyebabkan transmisi penyakit lebih mudah terjadi. “Selain itu, pada beberapa wanita akan timbul rasa tidak nyaman karena sedang haid,” ujarnya.

Terlebih, jika sang istri mengalami dysmenorrhea, bercinta di waktu seperti ini akan menjadi siksaan baginya. Dysmenorrhea merupakan istilah untuk menunjukan rasa nyeri menjelang, saat, hingga beberapa hari masa menstruasi.

Istri Pegang Semua Gaji Hingga ATM Suami, Ustaz Khalid Basalamah: Anda Tidak Punya Hak

Memang, tidak semua wanita mengalami Dysmenorrhea. Hal ini dipengaruhi jumlah prostaglandin yang dikeluarkan saat menstruasi dan ambang kemampuan seseorang dalam mengatasi rasa nyeri. Namun, setidaknya lebih dari separuh wanita mengalami 1 - 2 kali rasa nyeri (dysmenorhea) setiap bulannya.

Ilustrasi penis.

Posisi Penis Saat Pakai Celana, Harusnya Menghadap ke Atas atau ke Bawah?

Ketika penis sedang mengeras, idealnya penis akan terangkat menghadap ke atas dan ukurannya pun semakin memanjang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024