Rahasia Rambut Indah dan Berkilau

Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Memiliki rambut yang lembut dan berkilau tidak melulu harus mengeluarkan uang banyak untuk perawatan ke salon. Di rumah dengan sejumlah bahan alami, Anda bisa memiliki rambut indah dan berkilau. 

Tujuh Jenis Sayuran Ini Buat Rambut Anda Indah

Bahan alami tersebut dapat Anda jadikan masker yang berkhasiat tinggi. Berikut ini, beberapa masker alami untuk rambut berkilau seperti dilansir dari Boldsky:

Bubuk cokelat dan madu

Menyibak Rahasia Rambut Indah Pevita Pearce

Untuk masker khusus mempertahankan warna rambut, sebaiknya gunakan cokelat bubuk dan madu. Campurkan satu cangkir yogurt, dua sendok makan cokelat bubuk dan dua sendok makan madu. 

Oleskan pada rambut Anda dan biarkan selama 30 menit, lalu bilas dengan sampo. Hal ini akan menjaga kondisi rambut, dan akan membuat mahkota Anda lebih berkilau.

Rahasia Alami di Balik Rambut Berkilau

Masker lemon

Campurkan tiga sendok makan jus lemon dengan lima sendok makan minyak kelapa. Oleskan masker pada rambut dan kulit kepala dengan memijat lembut. Diamkan masker selama 30 menit dan bilas dengan air hangat. Cara ini bermanfaat dalam mengurangi uban dan rambut rontok.

Masker bit dan wortel

Gilinglah beberapa potongan wortel dan buah bit lalu haluskan hingga membentuk pasta. Oleskan pasta ini pada rambut Anda selama 30 menit. Setelah itu bilas rambut dengan air kopi dan bilas dengan sampo. Hal ini dipercaya dapat meningkatkan warna rambut Anda.

Masker minyak kelapa

Minyak kelapa dapat dikombinasikan dengan madu hingga menjadi masker untuk menggelapkan rambut uban. Campurkan tiga sendok makan minyak zaitun,  satu sendok makan madu dan satu sendok makan mentega murni. 

Hangatkan campuran tersebut dan terapkan pada rambut Anda dan akarnya. Bungkus rambut dengan handuk hangat selama setengah jam. Setelah itu bilas rambut dengan mencucinya hingga bersih dengan sampo.

Masker rambut lada hitam

Campurkan satu sendok teh lada hitam, setengah cangkir yogurt, setengah sendok teh perasan lemon dan beberapa tetes minyak almond. Campurkan semua bahan ini dan terapkan pada rambut Anda. Diamkan selama 30 menit dan cuci dengan sampo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya