Berburu Aneka Durian Lezat dan Olahannya

jus duren
Sumber :
  • VIVA / Dody

VIVA.co.id - Bagi yang menyukai buah durian, ada restoran khusus durian di Jalan Panjang, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, yang bisa dikunjungi. Namanya Duren Harum, dan lokasi ini tidak hanya menjual buah durian, namun berbagai makanan olahannya, seperti jus duren, es krim, keripik, sampai dodol durian.

Tempat ini hadir sejak empat tahun lalu, dan menurut kepala toko, Alan, mereka menjual sekitar 11 macam durian, di antaranya montong, Thailand, lokal, kanyo, chane, kerandum, dan Medan.

Menikmati Wisata Durian di Desa Suluk, Madiun

“Selain durian lokal, kami menyediakan durian impor dengan kualitas nomor satu. Dijual satuan (kiloan), ada pula yang dijual dalam bentuk es krim, keripik, jus, dan dodol,” ujar Alan, beberapa waktu lalu.

Karena berkembang, restoran ini sudah memiliki cabang di beberapa tempat, seperti di Serpong, Bintaro, Lebak Bulus, Cirendeu, dan Buncit. “Yang sering makan di sini macam-macam, anak-anak hingga dewasa, ekonomi kelas rendah sampai orang atas,” ujarnya.

Mengenai jumlah pengunjung, pada akhir pekan, tempat ini bisa dikunjungi 500 orang per hari, meski di hari-hari biasa tidak seramai itu. Dalam sehari, rata-rata tempat ini bisa menjual durian hingga 50 karton, di mana satu karton terdiri atas 5-6 buah durian. Kelebihan tempat ini, karena dikelola baik, durian di sana mampu bertahan sebulan.

Harga yang ditawarkan pun cukup bersahabat. “Untuk es krim kecil Rp10 ribu, yang besar Rp45 ribu. Sementara itu, untuk durian satuan, per kilo dijual antara Rp21.000-38.000,” ucapnya.

Buah durian.

Mencipipi Legitnya Durian Legendaris Khas Banten

Durian-durian ini dibanderol dengan harga Rp30-125 ribu.

img_title
VIVA.co.id
29 Februari 2016