Tips Tingkatkan Peluang Miliki Bayi Perempuan

Ibu hamil
Sumber :
  • Ist/womensclinic
VIVA.co.id
Kapan Seharusnya Wanita Berhenti Mengandung?
- Anak adalah anugerah terindah dari Tuhan, jenis kelaminnya laki-laki atau perempuan sama saja. Namun bila di rumah sudah ada anak laki-laki yang lahir dan kini pasangan suami istri menginginkan anak perempuan, secara medis adalah trik untuk mendapatkan anak wanita?

Bahaya Stres Ibu Hamil pada Bayi yang Dikandung

Dokter Nina Amelia Gunawan dari
Sulit Hamil, Upaya Ini Bisa Jadi Solusi
Meetdoctor menjelaskan ada beberapa cara yang dapat dicoba:

1.Tentukan waktu


Melakukan hubungan intim, dua atau tiga hari sebelum masa subur sangat disarankan apabila Anda mendambakan bayi perempuan. Karena pada saat itu, telur wanita akan jauh lebih subur dan siap dibuahi. Saat sperma laki-laki sudah kehabisan tenaga untuk menuju ke sel telur, sperma perempuan yang akhirnya berhasil membuahi telur.


Cara ini telah dikembangkan sejak 1960-an, dan menurut Shettles Method cukup ampuh. Sperma laki-laki disebut lebih cepat daripada sperma perempuan, namun kondisinya lebih mudah mati sebelum sampai ke sel telur.


2. Penetrasi ringan


Minta suami agar tidak terlalu dalam melakukan penetrasi terlalu dalam, kemudian setelah mencapai puncak, minta suami mengeluarkan benih di dekat pintu masuk organ intim wanita. Area ini lebih asam sehingga sperma perempuan bisa bertahan lebih lama dan membuahi sel telur dengan sukses.


3.Posisi yang disarankan

Ingin memiliki bayi perempuan? Disarankan melakukan seks berhadapan, posisi misionaris atau woman on top bisa menjadi pilihan terbaik.


4.Hindari bantuan lubrikan buatan


Lakukan foreplay yang cukup untuk melumasi organ intim wanita, tidak perlu menggunakan lubrikan buatan atau putih telur.


5. Perbanyak makan sayuran


Pada dasarnya, semua makanan punya kelebihan dan nutrisi masing-masing. Namun, apabila Anda mendambakan bayi perempuan, perbanyak porsi sayur yang dimakan.


Peneliti di University of Exeter di Inggris, yang mensurvei 740 ibu yang hamil pertama kali, serta sebuah studi Universitas Maastricht di Belanda membuktikan, wanita yang ingin hamil anak perempuan, harus menambah asupan kalsium dan makanan kaya magnesium. Misalnya yoghurt, tahu, susu, oatmeal, almond, bayam, brokoli, kacang-kacangan, kacang mete, dan jeruk.


“Jangan lupa melibatkan dokter kandungan dan kebidanan dalam program hamil Anda untuk hasil yang lebih menjajikan,” ujar Nina.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya