Cara Alami Ini Bisa Bikin Mata Jadi Indah

Mata.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Mata adalah jendela jiwa. Namun, seiring berjalannya waktu, kemampuan mata dapat menurun dan akhirnya timbul berbagai keluhan pada mata. Untuk itu, Anda perlu melakukan kebiasaan yang baik guna menjaga kesehatan mata.

Memiliki mata yang indah juga bisa membantu meningkatkan penampilan wajah secara keseluruhan. Banyak orang melakukan perawatan untuk menjaga kesehatan dan keindahan mata. Berikut ini, beberapa cara alami untuk membuat mata menjadi indah dilansir Boldsky.

Tidur yang cukup


Tidur adalah sesuatu yang tidak bisa dianggap enteng. Kesegaran mata Anda tergantung pada kualitas dan durasi pada tidur. Bagi Anda yang kurang tidur otomatis mata akan terlihat tidak menarik karena menimbulkan mata berkantung.

Bersantai sejenak


Mata adalah jendela jiwa karena semua emosi dan pikiran kita tercermin pada mata. Itulah mengapa mata adalah hal yang pertama menunjukkan tanda-tanda saat Anda stres.

Jika Anda berada di bawah banyak tekanan maka Anda harus bersantai sejenak dari kepenatan tersebut. Sebab jika tidak, hal tersebut akan membuat Anda terlihat lebih tua sebelum waktunya.

Terapkan krim mata


Kebanyakan orang berpikir bahwa mereka perlu memakai krim di bawah mata untuk menyingkirkan lingkaran hitam. Ini adalah pendekatan yang salah. Sebab, kulit di bawah mata dua kali lebih tipis dan lebih lembut dibandingkan kulit di pipi Anda. Untuk itu, perlu perhatian khusus dan penting menggunakan krim untuk di bawah mata secara teratur.

Terapkan metode alami


Disaat santai Anda dapat memanjakan mata Anda dengan menerapkan bahan alami seperti potongan mentimun, tomat dan stroberi. Cara ini diyakini dapat memberi efek menenangkan.

Terapkan pelembap


Tanda-tanda pertama dari penuaan yaitu, kerutan yang biasanya muncul di sekitar mata. Hal ini karena kulit di sekitar mata lebih tipis. Untuk menjaga  daerah sekitar mata Anda sebaiknya gunakan pelembab.

Minum air putih


Minum air putih yang teratur juga penting untuk menjaga keindahan mata Anda dari dalam. Minumlah air putih sebanyak 8 gelas setiap hari maka dengan demikian, mata Anda akan terlihat berkilau.

Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah

(mus)

Cabai.

Daun Cabai Mampu Atasi Masalah Kulit

Selain vitamin C, daun cabai mengandung antioksidan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016