Cara Baru Menikmati Minum Teh ala Indonesia

Ilustrasi teh emas
Sumber :
  • REUTERS/Ahmed Jadallah

VIVA.co.id - Teh merupakan minuman yang banyak dinikmati banyak orang, termasuk Indonesia. Di dalam negeri, meminum teh telah menjadi tradisi turun temurun.

Tips Dapatkan Kopi Berkualitas Sesuai Selera

Sebenarnya, hadirnya teh berawal dari bangsawan yang sering mengonsumsi minuman itu. Namun seiring berjalannya waktu, teh menjadi minuman untuk masyarakat luas.

Kini megonsumsi teh ternyata membangun budaya sendiri, dengan menciptakan sejarah yang turut serta mendampingi peradaban dari suatu bangsa. Di Tanah Air, tradisi minum teh juga tak kalah menarik dengan negara lain, karena beberapa daerah memiliki tradisi khas, seperti teh poci asli Tegal yang memakai pemanis gula batu.

"Indonesia memiliki budaya minum yang tidak kalah menarik dengan negara lain. Di sini kita dapat mencoba menikmati teh dengan rempah-rempah, seperti sereh, kayu manis dan cengkeh," ujar Kuntari Sapta, Ketua Pelaksana acara Konvensi Kopi Teh dan Cokelat, ditemui di Jakarta Selatan, Selasa, 24 November 2015.

Lebih lanjut ia menambahkan tradisi minum teh bisa mengundang selera bila ditambahkan melati. Anda dapat menikmatinya saat panas dan rongga hidung akan termanjakan dengan aroma melati yang kuat dan menyegarkan.

Agar lebih nikmat, sebaiknya gunakan gula Jawa sebagai pemanis alami untuk mengundang selera saat minum. Selain itu, gunakan juga batang sereh sebagai sendok untuk melarutkan gula Jawa tersebut. (ren)

Penghapal Alquran Gratis Minum Kopi di Kedai Ini

Penghafal Alquran Gratis Minum Kopi di Kedai Ini

Diskon 99 persen bagi yang berulang tahun ke-99.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016