Ikut Miss Universe, Putri Indonesia Kenakan Busana Khusus

Busana Anindya Kusuma di Miss Universe
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

VIVA.co.id - Anindya Kusuma Putri terpilih sebagai Puteri Indonesia 2015. Prestasi ini mengantarkan Anindya ke ajang Miss Universe 2015. Ajang ratu kecantikan dunia ini akan digelar di Planet Hollywood Las Vegas Resort & Casino, Amerika Serikat pada 20 Desember mendatang.

Keinginan Putri Indonesia di Ajang Miss Universe

Dalam ajang tersebut, Anindya akan mempromosikan budaya Indonesia. Salah satunya melalui busana national costume yang akan dikenakan Anindya di ajang tersebut.

Busana ini merupakan hasil rancangan dari Dynand Fariz. Baju ini bertema Mythical Eyes on Barong. Busana ini memiliki berat 27 kilogram. Diceritakan Dynand, saat membuat busana ini ia terinspirasi dari Barong Bali.

Banjir Meme Lucu Insiden Memalukan Miss Universe 2015

"Bali begitu luas namun spesifiknya adalah mata Barong. Ada pesan filosofi yakni hidup di dunia hanya satu kali. Maka harus dimanfaatkan dengan hal-hal positif," ujar Dynand di Graha Mustika Ratu, Jakarta, Rabu, 25 November 2015.

Bahan seperti lempengan, permata, kerangka besi, matras, kain poleng, dan kalung langsung didatangkan dari Bali. Dynand membutuhkan waktu selama satu bulan untuk menyelesaikan kostum tersebut.

Gaun Tuk-tuk, Busana Terbaik di Ajang Miss Universe 2015

"Nyaman pakainya, karena bagian belakang juga bisa dicopot. Di sana (Amerika) kan pakainya sendiri, jadi memang butuh belajar banget untuk pakai busana ini," ujar Anindya.

Lantas, apa yang dirasakan Anindya saat mengenakan busana tersebut. "Lumayan berat tapi sangat bagus," tutur gadis asal Semarang itu.

(mus)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya