Manfaat Tiram untuk Menjaga Keindahan Rambut

Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id
Kenali Regenerasi Alami Rambut
- Memiliki rambut indah dan sehat adalah keinginan banyak wanita. Para kaum hawa rela melakukan berbagai perawatan demi menunjang penampilan yang sempurna. Untuk menjaga kesehatan dan keindahan rambut, Anda bisa menerapkan bahan alami, seperti tiram.

Tips Mengajarkan Anak Merawat Rambut

Manfaat tiram untuk rambut kini bukan rahasia, karena ia memiliki kandungan zinc untuk menyuburkan rambut. Berikut, beberapa manfaat tiram untuk keindahan rambut yang dilansir dari
Cara Cegah Ketombe Bagi yang Berhijab
Boldsky.

Kaya zinc


Tiram sangat kaya zinc yang dapat membuat kulit kepala menjadi sehat dan dapat menahan kekuatan rambut agar tidak mudah rapuh. Anda dapat menerapkan tiram secara teratur untuk mencegah kerontokan rambut.


Mengandung tembaga


Tiram juga dapat membuat rambut hitam berkilau, setidaknya sampai Anda mencapai usia 60-70 tahun. Tembaga yang terkandung pada tiram dapat membantu meningkatkan pertumbuhan pigmen yang disebut melanin. Pigmen tersebut efektif mengilaukan warna rambut. Selain itu, tiram penting untuk menjaga metabolisme yang membuat rambut kuat dan sehat.


Memiliki zat besi


Selain mencegah rambut rontok, zat besi membantu mempertahankan helai rambut sampai ke akar. Tiram memiliki kandungan alami besi yang dapat meningkatnya sensitivitas kulit kepala. Selain itu, besi tersebut dapat menstabilkan sensitivitas kelenjar agar tidak menghambat pertumbuhan folikel rambut.


Kaya vitamin B12


Di antara semua jenis vitamin, B12 dikenal untuk perawatan rambut yang tepat. Untuk itu, mengonsumsi tiram dapat menjaga keindahan dan kesehatan rambut Anda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya