Basmi Jerawat, Konsumsi Makanan Ini

sayuran dan buah
Sumber :
  • healt india.com

VIVA.co.id - Jerawat merupakan sebuah masalah kulit yang hampir dialami setiap orang. Hal tersebut tentunya sangat menggangu aktivitas dan menurunkan rasa percaya diri setiap orang yang mengalami.

Perangi Jerawat dengan Makanan Ini

Berbagai cara dilakukan untuk mengusir jerawat dari wajah. Bahkan, rela menghabiskan uang banyak. Tetapi, yang harus diperhatikan adalah mengubah gaya hidup. Cobalah mulai dengan mengonsumsi makanan sehat. 

Berikut beberapa makanan nutrisi yang mampu membasmi jerawat seperti dikutip dari Boldsky:

Bebas Jerawat dengan Tujuh Minyak Alami Ini

Makanan kaya kalsium

Masing-masing tubuh memiliki reaksi berbeda terhadap makanan yang dikonsumsi. Jika produk susu yang Anda konsumsi menimbulkan masalah pada kulit, pastikan untuk beralih ke makanan yang mengandung kalsium dan tidak mengandung susu. Anda dapat mengonsumsi makanan seperti brokoli dan kedelai yang memiliki kandungan kalsium cukup tinggi.

Empat Makanan Penyebab Jerawat

Konsumsi sayur dan buah

Buah-buahan yang segar dan sehat dapat dikonsumsi untuk kulit berjerawat. Buah-buahan dan sayuran tersebut dapat dikonsumsi dalam keadaan mentah. Sehingga memungkinkan untuk memberikan nutrisi untuk mengatasi masalah pada kulit.

Makanan kaya antioksidan

Tambahkan makanan kaya antioksidan untuk mengatasi jerawat. Anda dapar mengonsumsi makanan yang kaya akan antioksidan, seperti wortel, ikan dan alpukat.

Konsumsi makanan kaya serat

Salah satu tips untuk mengatasi kulit berjerawat adalah menambahkan serat. Anda dapat mengonsumsi sayuran dan buah-buahan untuk mendapatkan kulit yang sehat.

(ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya