Kreasi Tenun Gedog dalam Balutan Busana Muslim

Tenun Gedog
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Linda Hasibuan
VIVA.co.id
Gaya Busana Alyssa Soebandono ala Hollywood Era 50-an
- Mungkin nama tenun gedog masih begitu asing di telinga Anda. Namun, siapa sangka di tangan seorang desainer muda, Yogiswari Prajanti, tenun asal Tuban tersebut menjadi sebuah koleksi yang indah.

Rihanna Luncurkan Alas Kaki Faux Fur untuk Puma

Bertajuk Gedoglicious, desainer 43 tahun ini memilih busana muslimah untuk rangkaian koleksi terbarunya kali ini. Menurut dia, tenun tersebut memiliki unsur yang menarik, di mana ada pembatikan di atas tenun.
Yuk, Berburu Fesyen Muslimah di Hijab Day


Upaya penggabungan tersebut dapat dipadupadankan dengan berbagai tekstur dalam satu tampilan yang memukau. Yogi juga tidak bermain dengan aneka aksesori, karena menurut dia, tenun gedog sudah memiliki pesonanya tersendiri.


Tenun Gedog


"Saya menghadirkan 16 koleksi terusan dengan perpaduan tenun gedog. Menurut saya, tenun gedog adalah wastra Indonesia yang unik. Kemudian, 12 dari koleksi saya yang baru ini juga telah dipresentasikan pada Mercedez Benz Stylo Asia Fashion Week 2105 di Kuala Lumpur," ujar Yogiswari Prajanti saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Rabu, 25 November 2015.


Dia menambahkan bahwa busananya ini terdiri atas potongan, setelan blus, celana panjang, rok, dan cardigan. Untuk materialnya, selain tenun gedog, Yogi juga memakai linen, satin silk, jacquard, dan tenun barong.


Selain itu, sang desainer berhasil memainkan detail tanpa merusak konstruksi yang ada. Hal ini terlihat dari perpaduan tekstur bahan yang beragam diperkaya dengan pecah pola yang tepat.


Dengan sangat hati-hati, desainer dan anggota Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) ini juga memilih siluet A-line dengan gaya feminin. Cara ini dapat menonjolkan potongan pecahan pola di atas rentang palet warna yang beragam, seperti krem, cokelat, merah hati, biru, dan hitam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya