Cari Tahu Paket Liburan Murah Keliling Nusantara

Konfrensi Pers Indonesia Travel Fair
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Riska Herliafifah
VIVA.co.id
5 Bukti Kepribadian Menentukan Tempat Berlibur Anda
- Indonesia memiliki pesona alam yang sangat luar biasa. Setiap daerah, dari Sabang sampai Merauke menyimpan karakteristik budaya dan keindahan yang berbeda-beda. Anda bisa menjelajahinya dengan mengunjungi pameran ini.

Menikmati Liburan Nyaman di Kapal Pesiar

Indonesia Travel Fair (ITF) 2015 sebuah pameran pariwisata khusus destinasi dalam negeri akan digelar di Hall A Jakarta Convention Center pada 27-28 November 2015. Pameran ini sebagai sarana promosi potensi pariwisata di Indonesia.
Menyusuri Sungai Cigenter, 'Amazon' di Ujung Kulon


Panca, pihak Event Organizer dari RajaMICE.com mengatakan acara yang diselenggarakan ke-15 kalinya ini benar-benar berfokus pada destinasi domestik.


"Kami melihat setiap travel fair yang besar hampir pasti nuansanya luar negeri. 95 persen menjual wisata luar negeri. Kami menyuguhkan yang berbeda," jelasnya dalam jumpa pers Indonesia Travel Fair di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis, 26 November 2015.


Setiap tahunnya jumlah wisatawan dalam negeri terasa peningkatannya saat libur sekolah, hari raya dan akhir pekan. Hal itu diucapkan oleh Esthy Reko Astuti, Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata.


"Kami berharap pada libur Natal dan Tahun Baru 2016 jumlah wisnus yang wisata ke dalam negeri meningkat," kata Esthy.


Selama dua hari, ITF akan memfokuskan pada pariwisata domestik dengan menawarkan potensi di seluruh Nusantara. Terdapat 100 peserta dari 34 provinsi, 15 travel agent, maskapai penerbangan dan hotel.


Meski pemerintah sedang menggaungkan wisata bahari, namun secara keseluruhan, pameran ini memberikan berbagai pilihan paket wisata. Mulai bahari, alam, adventure, budaya, hingga sejarah.


Pemerintah melalui Kementerian Pariwisata menargetkan perjalanan wisatawan nusantara (wisnus) ke dalam negeri yang ditargetkan 255 juta akan meningkat menjadi 260 juta perjalanan pada 2016. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya