Desain Spektakuler Bandara Masa Depan

Sumber :
  • Daily Mail
VIVA.co.id
Pelita Air Klaim Tak Ada Kendala saat Angkut Penumpang Arus Balik Lebaran 2024
- Desain seperti apa yang diharapkan dari sebuah bandara masa depan? Futuristik dengan berbagai hal yang memudahkan atau justru desain yang ramah lingkungan yang mampu mengurangi kejenuhan. Sepertinya Taiwan sudah memikirkan hal tersebut.

Jeep Rubicon Mario Dandy Dilelang dengan Harga Limit Rp809 Juta, Intip Spesifikasinya

Rencana pembuatan terminal 3 dari Bandara Internasional Taiwan Taoyuan terinspirasi oleh pemandangan menakjubkan dengan air yang ada di sekitarnya. Dilansir
Pesan Vicky Prasetyo Jika Meninggal Dunia, Minta Hal Ini ke Keluarga
Dailymail, desain bertema ramah lingkungan ini juga bertujuan untuk membuat segala hal sebelum memasuki pintu check-in lebih mudah dari yang pernah ada.


Rencananya, desain bandara yang diperkirakan akan mampu menampung 45 juta penumpang setiap tahun ini akan dibuat terbuka dengan pemandangan langit, pohon-pohon hijau menjulang dan bunga tropis. 


Desain bandara ini dimenangkan oleh Rogers Stirk Harbour and partners, setelah melalui sebuah kompetisi. Tidak hanya desain bangunan dan pintu keberangkatan, concourse atau bangunan yang memberikan akses ke pesawat, juga toko.


Dalam websitenya, sang desainer mengatakan, "Terminal 3 akan menciptakan pengalaman perjalanan baru bagi wisatawan dan juga akan menjadi kebanggaan masyarakat Taiwan."


Bandara yang baru akan selesai tahun 2020 ini sebelumnya dikenal sebagai bandara internasional Chiang Kai-shek. Salah satu dari 11 bandara tersibuk di dunia. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya