Enam Perawatan Alami untuk Menjaga Kacantikan Kulit

Ilustrasi daun Neem / mimba
Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id
Daun Cabai Mampu Atasi Masalah Kulit
- Merawat kulit wajah adalah hal yang penting, terutama bagi Anda yang mengutamakan penampilan. Kulit wajah sehat, bersih, dan indah menjadi idaman setiap orang, khususnya wanita. Untuk mendapatkannya, Anda dapat menerapkan berbagai perawatan alami yang menyehatkan tanpa risiko di kemudian hari. Berikut, beberapa obat herbal alami untuk kecantikan kulit yang dilansir dari
Boldsky.
Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah


Suka Dandan Menyeramkan, Wanita Ini Dianggap Aneh
Daun neem

Ambilah beberapa daun neem dan giling hingga menjadi bubuk. Campurkan dua sendok makan air mawar hingga menjadi pasta. Kemudian oleskan pasta ini langsung pada jerawat untuk membantu menyingkirkan masalah kulit.


Jojoba


Siapkan setengah sendok bubuk daun jojoba dan tambahkan dua tetes minyak jojoba hingga menjadi pasta. Oleskan pasta ini pada kulit yang meradang. Diamkan pasta ini hingga kering dan ulangi prosedur ini untuk mendapatkan hasil terbaik.


Teratai


Haluskan beberapa lembar daun teratai dan tambahkan satu sendok teh minyak teratai hingga menjadi pasta. Kemudian terapkan pasta ini pada kulit kering dan pada kulit bermasalah. Ramuan teratai bila diterapkan secara teratur dapat membuat kulit cerah dan berseri.


Lidah buaya


Lidah buaya merupakan salah satu herbal terbaik untuk kulit. Potonglah satu lidah buaya dan iris setengah. Terapkan gel lidah buaya pada ruam atau kulit bermasalah. Pijat gel tersebut pada gerakan melingkar di atas daerah kulit yang bermasalah dan biarkan hingga kering. Tanaman ini baik untuk mengobati berbagai masalah kulit.


Minyak zaitun


Minyak zaitun adalah minyak ringan dan terbaik untuk kulit. Haluskan dua daun zaitun dan tambahkan satu tetes minyak zaitun hingga menjadi pasta. Oleskan pasta herbal ini pada keriput dan tanda-tanda penuaan pada kulit.


Kembang sepatu


Bunga yang berbau manis ini memiliki manfaat bagi kulit, yakni sering digunakan sebagai obat alami untuk jerawat. Jika Anda ingin mengatasi jerawat, rendam kembang sepatu di dalam air selama beberapa jam dan kemudian giling menjadi pasta. Campur dengan madu dan oleskan pada kulit yang berjerawat. Lakukan rutin, hingga Anda lihat perubahannya. Kulit menjadi mulus dan sehat.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya