Ini Manfaat Kesehatan Mengonsumsi Tahu Setiap Hari

Tahu petis
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dody Handoko
VIVA.co.id
Aktivitas Asyik Bersama Pasangan Usai Bercinta
- Bagi masyarakat Indonesia, tahu adalah salah satu makanan yang lazim dikonsumsi sehari-hari. Produk olahan kacang kedelai ini, terbuat dari kedelai dan memiliki deretan manfaat kesehatan luar biasa.

Pemerintah Diminta Sediakan Jaminan Bagi Pekerja Informal

Tahu kaya protein, mineral serta kalsium dan dapat menjadi alternatif daging yang jauh lebih sehat. Berbagai mineral yang terkandung di dalamnya antara lain selenium, magnesium, fosfor, tembaga, mangan dan zat besi.
Stimulasi Otot Elektrik, Cara Baru Dapatkan Tubuh Bugar


Tentu, dengan kandungan mineral tadi, kita akan mendapatkan begitu banyak manfaat kesehatan dengan mengonsumsi tahu secara rutin. Berikut adalah beberapa di antaranya, yang dilansir dari Boldsky.


Mencegah obesitas


Karena rendah kolesterol dan lemak, tahu menjadi makanan ideal yang baik jika dikonsumsi, oleh mereka yang ingin menurunkan berat badan. Tak hanya itu, zat peptin di dalam tahu, juga membantu membakar lemak tubuh. Konsumsilah tahu secara rutin, dan lihat seberapa efektif makanan olahan kedelai ini akan membantu menurunkan berat badan.


Mencegah diabetes tipe dua


Tahu juga rendah kalori sehingga pas dikonsumsi untuk mencegah penyakit diabetes tipe dua. Asupan dua porsi tahu dalam sehari akan menurunkan risiko menderita diabetes dan bahkan meregulasi tingkat insulin dalam tubuh.


Mencegah kanker


Kandungan flavonoid dan isoflavonoid dalam tahu mampu mencegah pertumbuhan sel-sel kanker. Sedangkan zat genistein yang terkandung di dalam tahu juga mampu mencegah pertumbuhan tumor, terutama pada prostat dan payudara.


Menyehatkan jantung


Konsumsi rutin tahu mengurangi risiko stroke dan berbagai penyakit jantung. Itu karena tahu secara efektif mengurangi kadar kolesterol berbahaya di dalam darah dan meningkatkan tingkat LDL atau kolesterol baik.


Meningkatkan sistem kekebalan tubuh


Tahu juga kaya berbagai vitamin, nutrisi dan mineral yang akan membantu meningkatkan sistem imun atau kekebalan tubuh sehingga Anda tidak mudah sakit.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya