Alasan Drummer Cantik Hengkang dari Band Bentukan Charlie

Alsa, Drummer cantik Setia Band
Sumber :
  • Twitter

VIVA.co.id - Nama Alsa sudah tak asing di belantika musik terkini di Tanah Air. Sempat menjadi drummer band DOT (band garapan Ezza Yayang), lalu bergabung dengan band milik Charlie Van Houten yakni Setia Band, Alsa ingin mengembangkan bakat bermusiknya di dunia musik.

Alsa memberanikan diri merilis album solonya. Album bertajuk 'The Moment With You' adalah album perdana Alsa yang disuguhkannya kepada ribuan penggemarnya di media sosial.

Pengalaman bergabung dengan sejumlah band jazz juga seperti Fusion Stuff, Star Light dan beberapa band lain membuat keinginan untuk mewujudkan impian sejak lama itu, yakni merilis album solo. Album terbarunya ini memuat musik jazz fusion.

"Ini album pertama aku, jazz fusion girly, nuansanya romantis. Ada 6 lagu instrumental, 1 lagu vokal. 6 lagu ciptaan aku, 1 lagu ciptaan Alvin Lubis, produser aku," ujar Alsa kepada VIVA.co.id, Jumat 26 November 2015.

Gabung dengan beberapa band tidak membuatnya puas diri. Keinginan untuk mengeksplor kemampuan bermusik dalam dirinya yang mendorong Alsa merilis album tersebut.  Hal itu menjadi alasan dirinya hengkang dan tak bekerjasama lagi dengan Charlie Van Houten.

Wanita Cantik Ini Bikin Seorang Pencipta Lagu Kepincut

"Selama ini kalau main sama orang selalu di direct, 'Alsa mainnya kayak gini gitu' kalo di album ini bebas apa yang mau aku mainkan," katanya.

Di album ini ada beberapa lagu yang digarap oleh Alsa sendiri.

"Aku ingin menghasilkan karya, selama ini aku main musik cuman ngiringin orang, ngikutin maunya orang. Sekarang aku bisa nyiptain lagu, bisa tuangkan isi pikiran aku, isi hati aku, jadi orang-orang ikutin aku. Terus bisa memberitahu ke pendengar musik, ini Alsa, ini musik Alsa," tegas dara kelahiran Depok, Jawa Barat, 4 Juni 1993 itu.

Dalam album ini Alsa berkolaborasi dengan seorang penyanyi bernama Aiyu Traya di lagu Coba Dengarkan. Beberapa musisi jazz handal juga ikut terlibat dalam album  perdana Alsa, seperti Tohpati, Indro Hardjodikoro, Adhitya Pratama, Adenanda Revano, dan Karty Rosen. (ren)

Adi Liandra dan Hamdan ATT

Daur Ulang Lagu Ellya Kadam, Solois Ini Sudah Bayar Royalti?

Adi dipuji Hamdan ATT

img_title
VIVA.co.id
5 April 2016