Alasan Hasrat Seksual Harus Diatasi, Bukan Dibendung

Ilustrasi kurang tidur
Sumber :
  • Livestrong

VIVA.co.id - Sudah jadi hal yang wajar bagi manusia untuk mendapatkan kepuasan seksual. Secara biologis, pria lebih menginginkan seks dibandingkan wanita.

Seberapa Sering Anda Seharusnya Bercinta dengan Pasangan?

Kaum wanita memiliki keinginan seks yang luar biasa saat akan ovulasi, dan itu terjadi sebulan sekali. Berbeda dengan pria, yang spermanya bisa melaju dengan kecepatan 40 kilometer per jam.

"Seorang pria bisa memiliki keinginan tentang seks hingga dua jam sekali," jelas psikolog seksual, Zoya Amirin, M Psi, saat ditemui di sela acara Durex#CondomEmoji, di Hotel Ritz Carlton, Jakarta Pusat, Jumat, 27 November 2015.

Tiga Ciuman Ajaib Ini Bikin Wanita 'Meleleh'

Zoya mengatakan, jika ada yang mengatakan bahwa keinginan seks seorang pria bisa dibendung atau dialihkan, hal tersebut sepenuhnya salah.

Menurutnya, seks tidak bisa dibendung maupun dialihkan, karena seks ada di dalam tubuh kita. Sama seperti kereta api yang melintas, kalau mendadak dihentikan, tentu justru bahaya yang mungkin akan timbul.

Wow, Simulator Seks Oral Canggih dan Anti-Air Diluncurkan

Bagaimana cara mengatasi keinginan seks yang menggebu bagi pria? Berikut tipsnya dari Zoya:

Pertama adalah mengakui bahwa memang merasa terangsang, tergoda saat melihat wanita seksi. Kemudian terima kenyataan, kalau memang tidak ada pasangan, kalau memang takut untuk 'jajan' di luar, ya sudah, jangan dilakukan.

Bersabar menunggu orang yang tepat datang, dan cobalah untuk bicara dan bernegosiasi dengan diri sendiri.

Jangan hanya fokus pada apa yang tidak kita miliki. Coba alihkan dengan memerhatikan wanita yang disukai, atau bisa juga dengan sibuk membuat kualitas wanita yang ingin dijadikan pasangan hidup.

"Kalau kita hanya fokus pada kebutuhan seksual saja, ya nanti akan begitu seterusnya," jelas Zoya. (ase)

10 Skandal Seks yang Libatkan Tokoh Terkenal Dunia

Semakin bagus kariernya, biasanya godaan seks kian menguji.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016