Puncak, Destinasi Primadona Warga Ibukota

Wisata Paralayang di Puncak Bogor
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Desember sebentar lagi, itu berarti saatnya merayakan malam pergantian tahun. Kemana Anda akan mengisi liburan? Kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, masih menjadi destinasi andalan bagi masyarakat ibukota.

Tak Ada Angkutan Massal Gratis Dinilai Picu Macet Tahun Baru

Lokasinya yang tidak terlalu jauh dan udaranya yang segar, bisa menjadi obat kepenatan dari Jakarta. Apalgi tempatnya berada di dataran tinggi, membuatnya jadi tempat favorit melihat pemandangan kota dan kembang api saat pergantian tahun.

Salah satu tempat menghabislan malam pergantian tahun adalah Athalia Lifestyle Resort. Resort ini terletak di Jalan Puncak Raya KM 65, No. 179, Cipayung Bogor. Anda akan melihat papan bertuliskan Puri Avia yang cukup besar. Athalia masih termasuk dalam bagian Puri Avia dengan area yang sangat luas.

Sesampainya di sana, Anda akan disapa oleh udara pegunungan yang sejuk dan menyapa kulit. Menuju Athalia Resort, Anda akan diajak menaiki mobil golf. Ini karena letaknya yang berada di bagian belakang.

Resort dengan luas tujuh hektare ini memiliki pemandangan yang sangat menyejukan. Hijaunya sawah, suara aliran sungai yang menenangkan, dan tentunya udara yang berembun di musim hujan seperti ini.

Josef Setiawan, Director of Marketing dari Athalia Lifestyle Resort menjelaskan bahwa resort ini dilengkapi fasilitas lain. Seperti ruang rapat, spa, kolam renang, hingga tenis meja.

"Mereka ingin lebih banyak spa dan olahraga. Kami bekerjasama dengan komunitas yoga, dan perusahaan kosmetik. Januari sudah mulai," kata Josef saat ditemui VIVA.co.id beberapa waktu lalu di Puncak, Bogor, Jawa Barat.

Untuk rentang umur, lanjut Josef, biasanya usia 25-45 tahun yang melakukan perawatan di sini dan umumnya wanita.

Puri Avia dan Athalia Resort memiliki lebih dari 200 kamar yang dikategorikan dalam 16 jenis, seperti kamar, villa dan bungalow. Kamar-kamar yang desain bergaya Bali dan Jawa ini beberapa di antaranya juga dilengkapi kolam renang pribadi.

Seperti Lily Private Villa dengan tiga kamar tidur bergaya Jawa dan kolam renang pribadi, Daisy Private Room dengan kolam renang dan gazebo pribadi, Amaris dengan kolam seluas 30 meter, dan tempat tidur double hingga triple untuk berbagi bersama keluarga.

Bagaimana? Yuk rencanakan liburan tahun baru di sini!

Gelar Open House, Menteri Jonan Bernyanyi Diapit Biduan

Tebing Longsor, Jalur Puncak Bogor Ditutup Total

Longsor terjadi sekira pukul 18.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
13 Januari 2016