Ini Alasan Mengapa Harus Makan Daging Merah

Ilustrasi masakan daging
Sumber :
  • Freewallpaper
VIVA.co.id
Terungkap, Menu Makanan Para Juara Olimpiade
- Daging merupakan salah satu makanan yang mengandung banyak protein, vitamin, dan mineral. Makan daging dua kali sehari dapat membantu tubuh menghasilkan imunitas, kekuatan, dan juga kesehatan tulang.

Alasan Harus Makan Pisang Lebih Banyak
Bila dibandingkan dengan daging lainnya, daging sapi dan domba mengandung lemak yang membantu dalam sistem kekebalan tubuh yang lebih baik. Berikut alasan mengapa harus makan daging merah, seperti dilansir laman Boldsky.

Mendag Kejutkan Pedagang Pasar di Tangerang
Mengandung zat besi

Daging merah mengandung zat besi yang baik untuk sel darah merah dalam tubuh. Zat besi membantu mengangkut oksigen ke seluruh tubuh yang dapat membantu fungsi tubuh dan juga sirkulasi darah.

Mengandung magnesium

Magnesium membantu memberikan tubuh dengan kekebalan yang lebih baik dan memungkinkan untuk melawan infeksi yang membahayakan.

Berisi protein

Manfaat kesehatan daging merah lainnya adalah jumlah protein yang dikandungnya. Satu porsi daging merah sama dengan hampir 300 gram asupan protein.

Daging merah bukan masalah bagi jantung

Sampai sekarang, daging merah berbahaya bagi jantung. Tapi studi terbaru menunjukkan bahwa daging merah sebenarnya baik untuk organ, karena meningkatkan sirkulasi darah yang lebih baik. Namun, daging merah jika dikonsumsi mentah dan terlalu matang bisa menyebabkan kanker. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya