Enam Khasiat Hidrogen Peroksida untuk Kecantikan

Kulit berjerawat.
Sumber :
  • Flickr
VIVA.co.id
Waspada Jerawat Kekinian Bisa Menyerang Siapa Saja
- Hidrogen peroksida adalah cairan bening yang digunakan untuk membunuh bakteri penyebab infeksi. Selain itu, senyawa tersebut kini juga digunakan sebagai bahan untuk kecantikan.

Tiga Tahap Menyamarkan Jerawat dengan Make-up
Salah satu keunggulan hidrogen peroksida dibandingkan dengan oksidator yang lain adalah sifatnya yang ramah lingkungan karena tidak meninggalkan residu yang berbahaya. Kekuatan oksidatornya pun dapat diatur sesuai dengan kebutuhan.

Daun Cabai Mampu Atasi Masalah Kulit
Berikut ini, beberapa khasiat hidrogen peroksida untuk kecantikan, seperti dilansir Boldsky.

Untuk melembutkan kaki

Rendamlah kaki Anda dalam air yang mengandung hidrogen peroksida. Cara ini  memiliki efek pemutihan pada kulit dan menghilangkan sel-sel kulit mati. Selain itu, cara ini dapat membuat kaki Anda lembut, segar, dan tidak berbau.

Mencegah bau badan

Ini adalah cara yang aman untuk mencegah bau badan secara alami tanpa menggunakan deodoran. Hidrogen peroksida dapat membunuh bakteri yang menyebabkan bau tak sedap pada tubuh. 

Encerkan hidrogen peroksida dengan air dan tambahkan dalam botol semprot. Kemudian semprotkan bahan tersebut di bawah ketiak Anda.

Memutihkan gigi

Encerkan satu sendok teh hidrogen peroksida dalam segelas air. Kemudian kumur-kumur selama 30 sampai 60 detik. Cara ini secara efektif dapat membunuh kuman yang ada di mulut dan mencegah bau mulut. Selain itu, gigi juga terlihat lebih cerah.

Menyembuhkan dan mencegah jerawat

Rendam kapas pada hidrogen peroksida kemudian oleskan pada daerah yang berjerawat. Cara ini juga diyakini dapat mengatasi infeksi kulit dan masalah kulit lainnya.

Mencerahkan kuku

Hidrogen peroksida dapat embantu dalam mencerahkan kuku yang berwarna kusam dan noda hitam di kuku. Gosoklah kapas yang telah direndam dalam hidrogen peroksida. 

Pembersih kuas make up

Rendam kuas makeup Anda dalam larutan hidrogen peroksida selama lima menit. Kemudian bilas dan keringkan kuas, maka Anda akan mendapatkan kuas make up yang bebas kuman. Selain itu, Anda juga dapat membersihkan sikat gigi Anda dengan cara yang sama. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya