Tinggalkan Dangdut, Lia Ladysta '3 Srigala' Siap Berhijab

Pernikahan Lia Ladysta '3Srigala'
Sumber :
  • Instagram Lia Ladysta

VIVA.co.id - Pernikahan siri Lia Ladysta '3 Srigala' dengan pria bernama Mulyadi JP berakhir pada 24 April 2015. Tujuh bulan usai bercerai, pedangdut yang juga personel 3 Srigala tersebut menikah kembali. Pernikahan Lia dan Muhammad Munawar Najib telah sah secara agama dan negara.

Pernikahan Lia dan Putha --sapaan Muhammad Munawar Najib itu-- digelar di Lampung, Minggu, 29 November 2015. Sehari usai akad nikah dilakukan, Senin, 30 November 2015, Lia dan Putha sudah ada di Jakarta. Ada yang berubah pada diri Lia setelah resmi melepas masa jandanya.

Bekas personel grup dangdut tersebut memakai kerudung. Lia mulai membatasi diri dan ingin 'hidup lurus' sesuai ajaran agama.

Fairuz A Rafiq Beberkan Kondisi Terkini Usai Dilarikan ke RS Bersama Buah Hati

"Kalau sudah berhijab gini, nggak mungkin nyalon lagi. Nggak mungkin salto, atau goyang di panggung pakai hijab," kata Lia seraya memperkenalkan sang suami dihadapan awak media di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin, 30 November 2015.

Saat disinggung soal bulan madu, ini jawaban Lia. "Sementara ini bulan madu ditunda dulu. Masih ada kerjaan. Besok (Selasa ini) sudah harus ngisi acara pilkada di Bengkulu," kata Lia yang seakan memberikan isyarat akan mundur dari panggung dangdut.

Kerudung yang kini dikenakan Lia akan terus menutupi auratnya. "Dari sekarang 3 Srigala harus bisa jalan sendiri. Tanpa saya, mereka harus bisa," kata Lia.

Setelah menikah, Lia hanya ingin fokus mengurusi suami dan anak yang nanti dipercayakan ke mereka. Tak ada lagi kesibukan manggung seperti dulu.

"Mau apa lagi. Rumah dan mobil sudah ada. Sekarang belajar menjadi istri yang baik saja. Di umurku sekarang, nggak pantes jumpalitan lagi di panggung. Malu sama umur," ujar pedangdut asal Lamongan, Jawa Timur, itu.

Setelah menikah, Lia dan Putha masih harus berjauhan. Lia di Jakarta, sementara Putha kembali ke Maluku.

Presiden Joko Widodo dan Yanda Zaihifni Ishak jadi saksi pernikahan

Momen Presiden Joko Widodo jadi Saksi Nikah Anak Wamenaker Afriansyah Noor

Presiden Joko Widodo bersama Yanda Zaihifni Ishak menghadiri acara pernikahan putri dari Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) Afriansyah Noor.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024