Gagal Jadi Pesepakbola, Harris J Tenar Jadi Penyanyi Muda

Harris J
Sumber :
  • VIVA/ Shalli Syartiqa

VIVA.co.id - Saat masih berusia empat tahun penyanyi yang tenar lewat jejaring sosial Youtube, Harris J pernah bermimpi masuk tim utama di kampung halaman dia, Chelsea FC, yang berlaga di Barclays Premier League (BPL). Impiannya diwujudkan ketika Harris masuk ke Akademi Sepakbola Chelsea di London, Inggris.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman

Namun sayang, mimpi itu pudar. Harris tak bisa meneruskan kariernya sebagai seorang pesepakbola.

"Saat ikut kompetisi sepakbola junior di Chelsea usia 12 hingga 16 tahun, saya cidera, saya harus istirahat lama," kata Harris yang sempat disebut mirip Justin Bieber itu saat bercerita dengan VIVA.co.id.

Gagal menjadi seorang pesepakbola, Harris mencoba peruntungannya di dunia musik. Harris mencoba iseng mendaftarkan diri ikut dalam kontes bernyanyi tahun 2013 yang digelar oleh Awakenings Records.

Tidak disangka, penyanyi religi Maher Zein yang menjadi juri saat itu pun tertarik kepada Harris. "Dari sana saya ditawari rekaman," ujar cowok kelahiran Chelsea, Inggris itu.

Setelah dipilih Maher, Harris tidak begitu saja bisa rekaman. Rekaman harus ditunda sampai Harris dinyatakan lulus dari Brit School of Performing Arts di London. Harris lulus dari sekolah yang juga jadi tempat menuntut ilmu penyanyi Adele pada Juli 2015.

Begitu lulus sekolah, cowok berdarah India-Irlandia tersebut masuk dapur rekaman di bawah label Awakening Records. Perusahaan rekaman itu pula yang juga memproduksi album Maher dan Raef, penyanyi berdarah Mesir yang sekarang tinggal di Washington DC, AS.

Album solo perdananya berjudul 'Salam' itu pun dikebut. Single 'Salam Alaikum' dipilih cowok baby face itu untuk menyapa penggemarnya di dunia.

"Kami anggap lagu-lagu Harris dahsyat. Musiknya enak, liriknya juga bagus, mendidik dan kuat," ujar Rina Novita, CEO DNA Production, yang kini mengurusi pekerjaan Harris J di Indonesia.

Kesibukan Harris semakin padat setelah albumnya itu diluncurkan sejak 5 Agustus 2015 lalu. Sebelum ke Jakarta, Harris sempat mampir Afrika Selatan dan tampil di panggung musik 'Tribute to Nelson Mandela'.

Putra Tamara Bleszynski Ditabrak Orang Tak Bertanggung Jawab di Depan Rumah

"Saya ingin seperti Maher dan Raef, maka saya ke Jakarta," kata Harris.

Managing Director Warner Music Indonesia Toto Widjojo menyatakan, pihaknya senang menjadi distributor karya Harris di Indonesia. Toto melihat gaya dan penampilan, serta suara Harris seperti penyanyi dunia Justin Bieber.

"Saya sebut Harris sebagai Justin Bieber syariah Indonesia," ujarnya.

Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024