Studi: Warna Kulit Pengaruhi Berapa Banyak Waktu Tidur

Ilustrasi Gangguan Fase Terlambat Tidur
Sumber :
VIVA.co.id
Pemerintah Diminta Sediakan Jaminan Bagi Pekerja Informal
- Berdasar sebuah studi yang dipublikasikan dalam
The Journal Sleep,
Manfaat Sehat Jalani Peregangan Tubuh Secara Rutin
dikatakan bahwa orang Amerika kulit hitam lima kali lebih menderita kurang tidur dibandingkan mereka yang kulit putih.

Cara Tepat Tangani Luka Kulit agar Tak Berbekas
Waktu tidur orang kulit hitam hanya enam jam atau bahkan kurang. Tentu saja ini kurang dari yang dianjurkan oleh para ahli. National Sleep Foundation merekomendasikan waktu tidur orang dewasa adalah tujuh hingga sembilan jam setiap malam.

Dilansir dari laman Huffingtonpost, waktu tidur yang kurang akan berisiko terkena hipertensi, diabetes, depresi, obesitas dan kualitas hidup berkurang.  

Dr Xiaoli Chen dari Universitas Minnesota mengatakan bahwa sosial dan stres berhubungan dengan keluarga dan tuntutan pekerjaan, keuangan, diskriminasi berpengaruh negatif pada kualitas tidur.

Ternyata, bukan hanya orang kulit hitam yang menderita kurang tidur, Chen dan rekan-rekannya menemukan hal yang mengejutkan, sekitar 39 persen dari total 6.000 partisipan Cina-Amerika menderita sleep apnea, gangguan tidur yang serius dan bahkan sering tidak terdiagnosa.

Bahkan dari hasil survei yang didapat, partisipan Cina-Amerika 2,3 kali lebih mungkin mendapat tidur pendek sama seperti orang kulit putih. Sedangkan partisipan Hispanic 1,8 kali lebih mungkin mendapat tidur pendek dibanding partisipan kulit putih.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya