Aneh, Landasan Bandara Ini Berada di Tengah Jalan

Bandara Gibraltar
Sumber :
  • Amusing Planet
VIVA.co.id
Menhub: Bandara Kulonprogo Beroperasi 2019
- Ada-ada saja bentuk bandara di dunia. Setelah melihat bandara dengan landasan di pegunungan dan pantai, kali ini terdapat sebuah bandara dengan landasan di tengah jalan raya.

Pembangunan Bandara Kulonprogo Paling Lambat September 2016
Ketika banyak bandara mencari tempat yang jauh dari keramaian, sebuah bandara di Gibraltar justru menggunakan jalan raya sebagai landasan pacu pesawat terbangnya.

Bandara Halim Cuma Punya Satu Landasan, Apa Kata KNKT?
Bandara Gibraltar atau North Front Airport adalah bandara umum yang melayani penerbangan masyarakat Inggris ke luar negri dari Gibraltar, semenanjung kecil dengan luas daerah hanya sekitar 6,8 kilometer persegi.

Dilansir dari Amusing Planet, sedikitnya ruang datar yang ada di Gibraltar membuat mereka menggunakan simpang jalan yang sibuk, Winston Churchill Avenue sebagai landasan terbang, yang mengarah pada perbatasan Spanyol.

Sepasang papan tipis menutup jalan kendaraan setiap pesawat mendarat ataupun mengudara. Bahkan juga terdapat papan peringatan berisi larangan membuang sampah di jalan sembarangan, agar tidak membahayakan pesawat.

Untungnya, bandara ini bukanlah yang tersibuk. Hanya menampung 30 penerbangan dalam seminggu, semua penerbangan dari dan ke Inggris. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya