Ini Makanan untuk Menyembuhkan Selulit

Selulit
Sumber :
VIVA.co.id
Ini Makanan yang Bisa Mengurangi Selulit
-
Stretch mark
Kunci Hilangkan Selulit: Freezer
atau selulit adalah masalah kulit yang sangat menjengkelkan. Hal ini bisa terjadi di bagian tubuh mana pun. Namun, biasanya selulit terlihat pada tangan, paha, pinggang, dan perut.

Sembilan Cara Hilangkan Selulit Secara Alami
Selulit bisa terjadi karena berbagai sebab, seperti berat badan yang bertambah, kehamilan, penurunan berat badan mendadak, faktor keturunan, stres, dan perubahan kondisi fisik.

Selain olahraga seperti berenang, terdapat makanan yang juga dapat membantu menyembuhkan selulit, berikut makanan untuk menyembuhkan selulit, seperti dilansir laman Boldsky.

Cokelat hitam

Kandungan seng pada cokelat hitam dapat memperkuat jaringan ikat, sehingga membuat kulit kencang. Kandungan kakao yang ada di dalamnya membuat kulit kencang dan daun kulit terhidrasi, sehingga mengembalikan elastisitas kulit.

Stroberi

Antioksidan yang terkandung di dalam stroberi membantu memproduksi kolagen yang membantu menjaga kulit agar halus. Vitamin C juga membuat garis selulit menjadi hilang. Selain itu, ada asam ellagic yang mencegah kulit menjadi kendur.

Kacang almond

Almond memberikan mineral yang diperlukan untuk tubuh, kulit, dan rambut. Makanan ini juga kaya akan vitamin E dan antioksidan yang dapat menyehatkan kulit sekaligus mengurangi kulit dari kekeringan. Hal ini juga merupakan salah satu alasan utama selulit.

Oats

Oats kaya akan serat, makanan ini juga dapat membersihkan kulit dari racun dan membuat kulit terlihat lebih muda. Selain itu, oats membantu dalam melancarkan aliran darah, mengontrol kadar gula, dan menyeimbangkan kadar androgen dalam tubuh. Oats juga memperkuat kolagen dan serat elastis di kulit.

Teh hijau

Teh hijau tidak hanya menghidrasi kulit, tetapi juga membuat kulit jauh dari kekeringan. Hal ini membuat kulit sehat dan bebas dari peradangan. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya