Tanpa Tongsis, Bagaimana Gaya Liburan Turis Zaman Dahulu

Turis Zaman Dahulu
Sumber :
  • Daily Mail
VIVA.co.id
5 Bukti Kepribadian Menentukan Tempat Berlibur Anda
- Mengetahui berbagai hal tentang wisatawan saat ini bukanlah hal yang sulit.  Mereka biasanya membawa tongkat selfie atau tongsis, kamera kantong juga pakaian yang sederhana dan nyaman.

Menikmati Liburan Nyaman di Kapal Pesiar

Sebuah foto masa lalu, mengungkap bagaimana kehidupan turis di awal tahun 1900. Saat itu perjalanan harus ditempuh hingga 10 hari dari Inggris ke Mesir. Jangan dikira hanya orang zaman sekarang yang suka berfoto, ternyata orang zaman dahulu juga suka berfoto.
Seluruh Wahana di Tamah Hiburan Ini Dibuat Satu Orang


Hal tersebut terbukti dari banyaknya foto-foto tentang perjuangan wisatawan saat itu bisa dilihat. Seperti dilansir laman
Daily Mail,
foto hitam putih tersebut masih mampu menunjukkan dengan jelas, bahwa busana yang dikenakan saat itu belum mampu beradaptasi dengan wisata alam.


Dalam salah satu gambar, seorang wanita tampak memanjat tebing batu dengan rok mini dan menggunakan sepatu berhak tinggi, sedangkan turis Victoria lainnya memanjat puncak gunung Vesuvius dengan menggunakan korset dan bustles, semacam rangka yang digunakan untuk membuat rok terlihat mengembang.


Dalam foto lainnya, memperlihatkan kelompok wisatawan menggunakan pakaian terbaik mereka dan berpose di depan  patung Sphinx, Mesir. Juga ada seorang wanita yang duduk dengan manis diatas tandu yang dibawa empat orang pria.


Saat itu, memanjat piramida tidak dilarang, dari foto bisa dilihat bahwa saat itu sekelompok orang Mesir memanjat piramida hingga ke atas. Sedangkan di foto yang lain, tampak porter di tahun 1913 sedang membantu wisatawan dengan tas-tas bawaannya yang sangat banyak dan besar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya