Promosi Keindahan Indonesia Lewat Blogger Asing

Wisata Selancar Mentawai
Sumber :
  • Antara/Hafidz Mubarak A
VIVA.co.id
5 Bukti Kepribadian Menentukan Tempat Berlibur Anda
- Untuk mencapai 20 juta wisatawan mancanegara ke Indonesia di 2019, Kementerian Pariwisata melakukan serangkaian promosi. Salah satunya meluncurkan program televisi bernama
Wondernesia
Menikmati Liburan Nyaman di Kapal Pesiar
yang tayang di Discovery dan TLC. Tidak main-main, program ini tayang di seluruh Asia Pasifik mulai 10 Desember 2015.
Menyusuri Sungai Cigenter, 'Amazon' di Ujung Kulon

Dalam program televisi yang berdurasi 23 menit dengan 12 episode ini, mengajk blogger asal China, Australia dan Singapura untuk menjelajahi keindahan Indonesia.


Menteri Pariwisata Arief Yahya menjelaskan, alasan utama memilih blogger dari tiga negara tersebut karena pasar yang ingin dituju untuk datang ke Indonesia, dari ketiga negara itu.


"Ada tiga blogger dari tiga negara. China menyumbang 1,3 juta wisman, Australia hanya 950 ribu wisman karena beberapa kali Bali tutup, kami ingin mengembalikan itu. Singapura, 2,2 juta," kata Arief saat ditemui dalam Peluncuran Wondernesia Dorong Wisman ke Indonesia di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin, 7 Desember 2015.


Lebih lanjut Arief menjelaskan, ia ingin para
blogger
menceritakan Indonesia pada masyarakat setempat.


"Kita ingin mereka untuk menceritakan Indonesia ke orang sananya. Sebagai
costumer
karena ini tujuannya untuk meningkatkan wisman, bukan wisatawan nusantara," tambah Arief.


Pada program ini, supermodel Nadya Hutagalung dipercaya sebagai pembawa acara. Ia merasa sangat bersyukur bisa jalan-jalan keliling Indonesia dan memperkenalkan
blogger
ini pada Indonesia.


"Sudah lama saya bilang kalau Indonesia itu sangat indah dan harus dilindungi. Kaya akan keindahan," kata Nadya.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya