Pisah dari Eno dan Bagus, Bimo Bertahan di 'Netral'

Netral versi baru
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Ichsan Suhendra

VIVA.co.id - Tak lagi menjadi satu grup dengan Eno dan Bagus, Bimo Sulaksono yang pernah tergabung dalam grup Netral memilih jalan sendiri di dunia musik.

Ini Nama Baru Band Netral

Jika Eno dan Bagus sudah membentuk band baru dengan nama NTRL, kini Bimo menggandeng Willy Wildan dan Melisa tetap menggunakan nama Netral sebagai grup band mereka. Namun, dengan versi baru dan beda dari grup band Netral sebelumnya.

Meski tetap menggunakan nama yang pernah diusung Bagus dan Eno, mereka meyakini akan bermain di pasar berbeda.

"Nama tetap Netral, soalnya nama dan filosofinya bagus. Kami sih nggak berpatokan dengan Netral yang dulu. Ingin me-refresh Netral yang baru," ujar Bimo kepada VIVA.co.id saat diwawancara di kawasan Kemang, Jakarta, Senin, 7 Desember 2015.

Mereka berganti genre, mengusung musik yang lebih elektronik. Namun, Netral tetap menyebut dirinya sebagai band rock. Pergantian jenis musik juga diakuinya untuk mengikuti perkembangan zaman.

"Genrenya lebih elektronik. Sekarang musik rock juga, dari elektronik. Tetap rock-nya harus ada, yang penting temanya muda. Mewakili anak muda. Gue ngeri kalau enggak ngikutin musik sekarang," ujar Bimo.

Dalam waktu dekat, rencananya mereka akan mengunggah tujuh klip musik ke Youtube. Ketujuh lagu itu juga akan masuk ke dalam album yang juga dirilis tidak lama lagi.

Mereka juga siap dengan omongan orang yang akan membandingkan Netral dulu dan sekarang. Apapun omongan itu, mereka berjanji akan membuktikannya lewat karya.

"Goodbye yesterday, lupain masa lalu aja lah, lupain aja kalau orang bilang nggak suka sama lo. Yang udah, ya udah aja," kata Bimo.

Grup Band Netral

Ganti Nama, NTRL Siap 'Ngos-ngosan'

Band ini mengubah irama lagu dengan beat lebih kencang.

img_title
VIVA.co.id
8 Oktober 2015