Kencangkan Otot Kaki dengan Tarian 'Moonwalk'

VIVAnews - Pada 25 Maret 1983, Michael Jackson melakukan gerakan sederhana diatas panggung. Meskipun sederhana, gerakan tersebut menjadi sangat populer. Gerakan yang disebut 'moonwalking' ini kemudian menjadi gerakan wajib bagi pencinta break dance.

Debut 'Moonwalk' pertama Jackson dilakukan di acara televisi ABC,"Billie Jean" memperingati 25 tahun perusahaan rekaman Motown. Gerakan ini cukup mudah dilakukan dan cocok bagi Anda yang ingin mengencangkan otot paha dan kaki. Sebelum melakukan tarian 'moonwalk' berikut sarana yang Anda butuhkan:

. lantai yang licin
. celana panjang
. kaus kaki putih
. sepatu loafer

Langkah 1: Lemaskan dulu kaki-kaki Anda. Kemudian berdirilah dengan tegak dengan kaki sejajar.

Langkah 2: Setelah itu angkat tumit belakang kaki kanan Anda. Jadikan tapak kaki bagian depan sebagai tumpuan.

Langkah 3: Kemudian pindahkan beban tubuh Anda pada tumit belakang kaki kanan sampai kaki kiri Anda tidak merasakan berat tubuh?

Menginspirasi Generasi Baru, Fashion Crafty Jakarta Hadirkan Kolaborasi Fashion Photos Project 5

Langkah 4: Turunkan tumit kanan Anda secara perlahan sambil pindahkan kaki sebelah kiri ke belakang. Lakukan gerakan tersebut sampai ibu jari kaki kiri Anda berada satu gari dengan tumit kaki kanan. Jika Anda melakukannya dengan benar kaki akan seperti melayang diatas lantai.

Langkah 5: Kemudian angkat tumit kiri dan pindahkan beban tubuh. Jadikan tapak kaki kiri bagian depan sebagai tumpuan.

Langkah 6: Ulangi gerakan 4,5,6 secara bergantian sampai Anda lancar.

Gerakan ini melatih otot kaki Anda dan bisa membuat betis terlihat lebih kencang. Jika kesulitan menggunakan sepatu cobalah dulu dengan hanya menggunakan kaus kaki. Jika dilakukan dengan benar Anda bisa belajar variasi gerakan ini. Baik dengan memutar atau dengan menyilangkan tangan seperti yang sering dilakukan Jacko.

Gerakan sederhana ini sebenarnya bukan original buatan Jacko tetapi dari trik gerakan pantomim yang berkembang di Prancis yang dikenal dengan "Walking Against the Wind".

Lemon dan madu

5 Minuman Alami Bantu Atasi Radang Tenggorokan Selama Puasa

Radang tenggorokan saat berpuasa bisa menjadi hal yang menyebalkan. Rasa gatal, perih dan kering di tenggorokan dapat mengganggu ibadah dan aktivitas sehari-hari.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024