Trik Jaga Paspor Tetap Aman Saat ke Luar Negeri

Ilustrasi Paspor
Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id
5 Bukti Kepribadian Menentukan Tempat Berlibur Anda
- Berencana pelesir ke luar negeri? Pastikan paspor Anda tidak tertinggal atau hilang. Buku 'sakral' ini tidak hanya memudahkan Anda saat jalan-jalan, tetapi juga memberi rasa aman di negeri orang.

Menikmati Liburan Nyaman di Kapal Pesiar

Kehilangan paspor bisa menjadi bencana mengerikan. Hal yang harus diingat adalah menjaga buku tersebut agar tidak pindah tangan. Nah, kalau begitu, bagaimana caranya?
Bikin Paspor Sore di Imigrasi Jakbar Cuma Bayar Rp355 Ribu


Pakar wisata menyarankan untuk melakukan seperti yang dilakukan Kantor Luar Negeri Inggris, di mana mereka mendesak wisatawan untuk meletakkan paspor dan barang berharga lainnya di tempat aman ketika pergi ke luar negeri.


Mereka juga harus membawa salinan atau fotokopi halaman paspor yang rinci jika diperlukan ketika memerlukan bantuan polisi atau perlu membuktikan identitas mereka ketika tidak membawa paspor.


Dilansir dari
Dailymail
, Jumat, 18 Desember 2015, cara itu juga akan membantu Anda dalam situasi di mana paspor perlu diganti segera. Karena itu, fotokopi ada baiknya juga harus disimpan di rumah.


Bob Atkinson, pakar wisata di Travelsupermarket, mengatakan bahwa paspor Anda adalah dokumen berharga dan Anda harus menjaganya dengan hati-hati.


"Karena mahal untuk menggantinya, pastikan Anda menyimpannya dengan benar dan periksa apakah paspor Anda memiliki validitas dan masih berlaku ketika merencanakan perjalanan ke luar negeri," ujar Bob.  (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya