'Pesta' Durian Lahat di Tepi Jalan Lintas Sumatera

Sumber :
  • Fruit Warehouse

VIVA.co.id - Sejak satu bulan terakhir, Kabupaten Lahat dibanjiri buah durian. Puluhan pedagang pun menggelar lapak dagangan di sepanjang jalur lintas Sumatera, di wilayah Kecamatan Kikim Timur.

Para pedagang durian ini berjajar di sepanjang jalan di Kecamatan KikimĀ ini, mulai dari pagi buta hingga malam hari. Para pelintas sangat mudah menjumpai pedagang durian di sepanjang jalan tersebut.

Setiap hari, banyak pembeli yang mampir untuk membeli durian. Selain harganya terjangkau dibanding harga di pusat kota, aromanya lebih menyengat, rasanya pun sangat manis karena baru jatuh dari pohonnya dan langsung dijual.

Erna, salah seorang penjual durian mengaku, setiap hari ramai pembeli durian dan manggis karena musim dua buah tersebut datang secara bersamaan.

Adapun, para pembeli merupakan warga lokal Lahat. Sementara para pedagang durian yang akan membawa durian ke Jakarta serta pelintas merupakan warga yang pulang kampung dan hendak berlibur panjang.

Lima Kuliner Indonesia yang Dibenci Orang Luar Negeri

Musim durian sudah dimulai sejak satu bulan lalu dan diperkirakan akan berlanjut hingga tiga bulan ke depan. Selain rasanya yang enak dan manis, harganya juga terjangkau.

"Harga mulai dari Rp5.000 per biji hingga Rp25.000 per biji untuk yang berukuran jumbo," kata dia, Senin, 21 Desember 2015.

Selain membeli durian untuk dibawa pulang ke rumah sebagai oleh-oleh, banyak juga pembeli yang menikmati durian Lahat langsung di tempatnya.

Laporan: tvOne/Irwansyah

Menikmati Liburan Nyaman di Kapal Pesiar

5 Bukti Kepribadian Menentukan Tempat Berlibur Anda

Tempat berlibur petualang tentu berbeda dengan yang suka santai

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016