Tubuh Malah Jadi Gemuk saat Diet, Ternyata Ini Penyebabnya

Timbangan berat badan.
Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id
Tips Mudah Pangkas Bobot Tubuh 5 Kilo Satu Bulan
- Mempunyai tubuh ideal tentu jadi impian banyak orang. Tidak hanya wanita, pria pun ingn memiliki tubuh yang ideal.

Cara Nadia Mulya Turunkan Bobot Tubuh Pasca Melahirkan

Berbagai program diet dan kesuksesan orang-orang yang melakukannya pun tersebar dengan cepatnya. Mereka menjadi inspirasi banyak orang. Hal itu juga memotivasi mereka yang merasa gemuk, mengupayakan beragam cara agar bisa mencapai berat badan yang ideal.
3 Hal Penting Pagi Hari Ini Bisa Bantu Turunkan Berat Badan


Sayangnya, tidak semua orang bisa berhasil dengan dietnya. Ada beberapa orang yang semula terlihat lebih kurus karena diet, mendadak menjadi lebih gemuk. Apa penyebabnya?


Metabolisme tubuh yang melambat, ternyata menjadi biang keladi itu semua. Bisa jadi, sebenarnya orang tersebut tidak bermasalah dengan metabolisme, namun karena diet yang salah, justru berpengaruh dalam membuat metabolisme menjadi lebih lambat.


"Diet yang salah membuat metabolisme melambat, asal memotong kalori, makan hanya satu kali sehari, gizi tidak berimbang, makanan yang dimakan kecil tapi kalori besar, itu akan membuat metabolisme lambat," ucap dr. Grace Judio-Kahl, Msc, MH, CHt yang merancang program penurunan berat badan dalam waktu 12 minggu saat ditemui di acara Meet Our LWC 20215 Winner di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu, 23 Desember 2015.


Pola makan balas dendam juga ternyata menjadi penyebab metabolisme melambat. "Seperti hari ini hanya makan 300 kalori, sedangkan besok bisa 600 kalori tambahnya."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya