Sensasi Snorkeling di Pantai Nglambor Yogyakarta

Snorkeling di Pantai Nglambor
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Ochi April
VIVA.co.id
Balongan, Destinasi Wisata Pantai Eksotis di Indramayu
- Wisata pantai yang baru saja dibuka di wilayah Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta yakni Pantai Nglambor menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan saat libur Natal dan Tahun Baru 2016.

Lima Pantai Terbaik di Prancis

Wisatawan berbondong-bondong ke pantai yang menawarkan wisata snorkeling untuk melihat ekosistem bawah laut yang hanya ada satu-satunya di Yogyakarta ini.
Lima Tempat yang Berbahaya untuk Bercinta


Yusuf Adhitya Putratama, pengelola jasa penyewaan alat snorkeling Bintang Nglambor Snorkeling (BNS) di Pantai Nglambor, mengatakan pihaknya sejak libur Natal kemarin setiap hari menerima kunjungan wisatawan ratusan orang setiap harinya.


"Sejak libur Maulid Nabi ribuan wisata telah berkunjung untuk bermain snorkeling," ungkapnya, Senin 28 Desember 2015.


Menurutnya, peningkatan wisatawan dibanding hari libur biasa mencapai 100 persen. Ia mengaku tidak menyangka peningkatan begitu besar saat libur Natal dan Tahun Baru.


"Peningkatan untuk tahun ini cukup banyak, sehingga  wisatawan harus mengantre saking banyaknya, kami juga membatasi karena untuk menjaga ekosistem laut," ucapnya.


Adhit mengatakan, aktivitas snorkeling tidak dapat sewaktu-waktu dilakukan, karena lokasi snorkeling ada di kawasan pasang surut maka harus menyesuaikan gelombang.


 "Hari ini aktivitas snorkeling bisa dilakukan sekitar pukul 07.00 – 15.00 Wib, maka wisatawan sejak pagi sudah berdatangan. Karena jika ombak tidak bersahabat kami hentikan aktivitas demi kenyamanan dan keamanan wisatawan sendiri. Ada yang memaksa, tapi kami tetap tidak mau ambil risiko,” ujarnya.


Untuk informasi bisa dilakukan dengan melihat situs web Pantai Nglambor, dan sejumlah media sosial seperti Instagram, Twitter dan Facebook @pantainglambor.


"Agar wisatawan tidak kecele sampai sini informasi kami sediakan," katanya


Diwawancara terpisah, Koordinator Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) Kawasan Pantai Siung, Warijo mengatakan, sejak dibukanya snorkeling jumlah wisatawan meningkat hingga 70 persen dibandingkan sebelum Pantai Nglambor dijadikan lokasi wisata bahari.


"Setiap hari ribuan orang datang ke sini sejak ada snorkeling," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya