Intip Cara Melakukan Resolusi Berdasarkan Usia

Sumber :
  • Ist/dateboxclub

VIVA.co.id - Tahun baru, resolusi baru. Bagi sebagian besar orang, tahun baru akan lebih pas saat diikuti dengan sebuah resolusi, atau komitmen untuk melakukan suatu hal.

7 Manfaat Tempe untuk Kesehatan Tubuh, Jadi Sumber Protein untuk Kesehatan Tulang

Resolusi bisa saja gagal karena orang yang bersangkutan tidak siap untuk berubah, atau target mereka terlalu sulit untuk diukur. Bagaimanapun, yang terpenting adalah resolusi yang ditetapkan di usia 30 akan berbeda dengan usia yang lebih tua. Kemampuan untuk bercermin pada pengalaman hidup bisa memicu keinginan untuk mengubah sikap atau kebiasaan

Resolusi berdasar usia menjadi penting agar setiap pribadi bisa bercermin dan menentukan langkah sesuai usianya, seperti dikatakan Dr.Christine Whelan dari Universitas Madison, yang dilansir dari Foxnews

Biasanya Jadi Panutan, Nikita Willy Kali Ini Dikritik karena Biarkan Anak Makan Sambil Ngantuk

"Perubahan ini menakutkan sekaligus menarik, dan tampak seperti perlu usaha besar untuk mengulang begitu banyak kebiasaan yang telah terbentuk selama bertahun-tahun," kata Dr. Christine.

Usia 30

Jadi Gampang Sakit, Benarkah Stres Mempengaruhi Sistem Imun?

Matikan semua gadget dan mulailah bersosialisasi. Tingkatkan pertemuan tatap muka, hubungan yang baik memiliki kontribusi dalam menciptakan kehidupan yang baik. 

Kurangi stres, identifikasi sumber stres, kenali apa yang dirasakan tubuh saat stres dan bagaimana pengaruhnya pada pikiran. Buatlah tiga daftar sehat dari coping mechanism dan pilih salah satu untuk dilakukan sehari-hari.

Usia 40

Periksa kembali hubungan dengan pasangan. Duduk dengan pasangan dan tanyakan tiga pertanyaan. Apakah saling mengerti saat berkomunikasi, apakah hubungan ini telah seperti apa yang selama ini diinginkan, dan satu hal apa yang bisa dilakukan untuk meningkatkan hubungan.

Jika masih sendiri, tanyakan hal yang sama pada diri sendiri, seperti bagaimana komunikasi dengan yang lain, pikirkan tentang hubungan lain, seperti dengan keluarga atau rekan kerja, dan identifikasi tindakan yang bisa dilakukan untuk meningkatkan cita-cita.

Bersihkan fisik. Hal ini bisa membantu tubuh lebih santai. Cobalah dari hal termudah, dengan membersihkan lemari pakaian, buanglah beberapa pakaian yang sudah tidak terpakai, dan hanya simpan benda yang  masih terpakai.

Usia 50

Beritahukan pada diri sendiri tentang pola makan. Buat jurnal makanan selama satu minggu yang tentang apa yang biasa dimakan dan diminum. Temukan satu hal yang bisa dilakukan untuk membuat makanan dan pola makan menjadi lebih sehat.

Katakan 'ya' untuk sesuatu atau seseorang setiap hari selama satu bulan. Perhatikan bagaimana rasanya dan kebebasan dari rasa takut Anda. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya