Ketahui Fakta Menarik tentang Tertawa

Ilustrasi tertawa
Sumber :
VIVA.co.id
Tertawa Bikin Kita Sehat
- Selama berabad-abad, tertawa telah dianggap sebagai obat terbaik untuk menjaga kesehatan tubuh. Tertawa secara terus-menerus selama 15 menit dalam sehari tak hanya mampu menurunkan berat badan, namun juga berkontribusi terhadap kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Manfaat Tersembunyi Sering Tertawa
Saat tertawa, tak hanya mulut yang bergerak, melainkan juga seluruh tubuh. Pergerakan ini yang membuat tubuh menjadi sangat sehat, karena memicu peningkatan sistem kekebalan tubuh dan membantu meningkatkan sistem metabolik.

Kunjungan ke Luar Negeri, Prabowo Subianto Akan ke China dan Bertemu Xi Jinping
Tertawa juga bermanfaat bagi jantung dan mampu membantu untuk mencegah banyak penyakit jantung.

Tertawa memang telah menjadi bagian hidup yang menyenangkan bagi semua orang. Namun, ada beberapa fakta mengenai tertawa yang mungkin belum Anda ketahui. Berikut ini di antaranya, seperti dilansir dari Boldsky.

- Tertawa adalah suara yang tidak memiliki bahasa. Orang bisa berkomunikasi hanya dengan menggunakan suara tawa.

- Manusia bukanlah satu-satunya makhluk hidup yang bisa tertawa. Hewan seperti anjing dan kucing juga bisa tertawa dan itu tentu saja menyehatkan bagi tubuh mereka.

- Tertawa telah menjadi penyebab dalam banyak kasus kematian. Alasannya adalah karena tertawa membuat Anda menghirup lebih banyak oksigen dalam satu waktu, yang mana mampu menekan paru-paru. Tertawa juga bisa menyebabkan sakit perut setelah periode waktu tertentu. Untuk itu, tertawalah dalam interval yang reguler dan tidak secara terus-menerus. 

- Ungkapan "tertawalah dan dunia akan tertawa dengan Anda" tampaknya bukan sekadar ekspresi, melainkan bisa menjadi kenyataan karena tertawa bisa menular.

- Sejumlah studi telah melaporkan bahwa tertawa setidaknya selama 15 menit dapat menambah usia Anda sebanyak dua hari.

- Studi yang pernah dilakukan juga menunjukkan anak-anak cenderung tertawa sekitar tiga kali lipat lebih banyak dibandingkan orang dewasa.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya