Rahasia Bangkitkan Rasa Percaya Diri

Wanita memotret.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Tidak semua orang memiliki kepercayaan diri yang baik. Padahal, itu juga memengaruhi cara pandang orang lain terhadap diri. Bila ingin dicintai dan disayangi, Anda harus menyayangi diri sendiri terlebih dahulu.

Detik-detik Pelaku Dugaan Pelecehan Seksual Anak di Bawah Umur Diamuk Massa

Bagi Anda yang masih sulit untuk meningkatkan percaya diri tak perlu khawatir. Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan agar tidak minder seperti dilansir dari Times of India:

Membuat daftar

Terpopuler: Pengakuan Shin Tae-yong ke Ernando, Kata Pelatih Australia Usai Dihajar Timnas Indonesia

Buatlah daftar hal-hal yang membuat Anda percaya diri. Bisa bentuk wajah, rambut yang indah, atau bakat yang Anda miliki. Baca ulang daftar tersebut ketika Anda mulai merasa tidak percaya diri.

Sayangi diri sendiri

Waspada! Buaya Masih Berkeliaran di Kolam Ikan Milik Warga Medan Labuhan

Tidak ada yang bisa menyayangi Anda melebihi diri Anda sendiri. Anda akan dicintai bila sudah mencintai diri sendiri. Mulailah menyayangi diri sendiri dan ingat bahwa Anda cantik dengan cara sendiri

Menantang diri sendiri

Hal ini sangat penting. Bila merasa terlalu gemuk, kurus, hitam atau putih, Anda harus menantang diri bahwa itu bukan masalah dan Anda bisa menjadikannya positif, bukan negatif.

Percaya diri

Siapa peduli Anda memakai ukuran XS atau XL?  Anda harus mulai berani keluar dari zona nyaman. Gunakan warna-warna terang atau gaya berbusana yang tidak pernah Anda pakai sebelumnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya