TUTUP
TUTUP
VIVALIFE

Citilink, 5 Tahun Berurutan Menjadi Pesawat Bujet Terbaik

Citilink tak sekadar dikenal sebagai saudara versi murah dari Garuda.
Citilink, 5 Tahun Berurutan Menjadi Pesawat Bujet Terbaik

VIVA.co.id – Pesawat berwarna putih hijau muda yang menyegarkan nampak berlalu lalang dan sesekali parkir di beberapa bandara besar Tanah Air. Label nama “Citilink” besar terpampang pada tubuh pesawat tersebut.

Citilink tak sekadar dikenal sebagai saudara versi murah dari Garuda Indonesia. Maskapai ini juga merupakan pemain besar dalam industri pesawat berbiaya rendah. Bahkan bisa dibilang sangat besar, hingga bisa menyabet predikat Indonesia Leading Low Cost Airlines hingga 5 tahun berurutan.

Penghargaan bergengsi yang mengesahkan citra Citilink sebagai Pemimpin Maskapai Berbiaya Rendah di Tanah Air ini diberikan dalam ajang Indonesia Travel and Tourism Awards (ITTA) 2015-2016. Citilink berhasil menyingkirkan puluhan saingannya dan mempertahankan gelar tersebut selama 5 tahun.

Citilink dikenal khalayak sebagai maskapai berbiaya rendah dengan standar kualitas dari induk perusahaannya – Garuda Indonesia. Pemesanan tiketnya pun bisa dengan mudah dijumpai karena sudah banyak bekerjasama dengan web travel sejenis Traveloka. Maskapai ini memiliki basis di kota Jakarta dan Surabaya dengan destinasi ke 25 kota di seluruh Indonesia. Setiap harinya, maskapai ini melayani 220 penerbangan, termasuk ke rute internasional; seperti China, Arab Saudi, dan Timor Leste.

Performa maskapai ini di industri penerbangan juga menjadi faktor keunggulan yang membuatnya memenangkan gelar prestisius tersebut. Berbicara angka Citilink Indonesia mencatat keuntungan bersih 5,9 juta dolar Amerika (setara Rp79,6 milyar) pada periode kuartal tiga tahun 2015.

Pertumbuhan ini terbilang sangat melonjak tinggi dibanding tahun lalu pada periode yang sama. Perkembangannya bahkan mencatat kenaikan hingga 149 persen. Sungguh fakta yang menarik mengingat maskapai ini sempat tertekan akan tantangan low season sepanjang kuartal 1-2 tahun 2015.

Dengan total 36 armada Airbus320 yang digunakan Citilink, tingkat penerbangannya untuk tahun ini bertambah rata-rata 25 persen untuk seluruh rute. Sementara untuk jumlah penumpang, Citilink mengangkut 6,9 juta penumpang dari awal tahun 2015 hingga bulan September di tahun yang sama. Peningkatan jumlah penumpang meningkat sebesar 30 persen dari tahun sebelumnya dalam periode yang sama.

Meskipun termasuk maskapai bujet, Citilink tetap memberikan pelayanan terbaik nan berkualitas untuk seluruh kalangan penumpang. Citilink menyediakan kabin yang dibekali tempat duduk penumpang dengan kenyamanan sempurna. Pada kantong tempat duduk tersedia majalah sebagai hiburan sepanjang perjalanan. Bagasi cuma-cuma diberikan hingga 20 kilo per orang dan 7 kilo untuk dijinjing ke dalam kabin.

Perihal pelayanan, Citilink adalah juara. Awak kabinnya sangat bersahabat. Anda bahkan bisa menikmati suara awak kabin melantunkan pantun yang unik saat memulai dan mengakhiri penerbangan. Dalam beberapa waktu ke depan, Anda juga akan ditemani oleh kopi nikmat dari Kapal Api pada penerbangan bersama Citilink.

Menariknya lagi, Citilink terus berinovasi untuk memberikan pelayanan yang memanjakan bagi penumpang. Baru-baru ini, Citilik meresmikan kerjasamanya dengan penyedia jasa transportasi Aerotrans. Kerjasama ini menjadikan penumpang mendapatkan pelayanan ekstra perjalanan berupa Citilink Cars.

Citilink Cars adalah layanan rental kendaraan, antar-jemput bandara, serta shuttle bus. Keistimewaannya, para calon penumpang saat ini sudah bisa melakukan city check in dan mencetak boarding pass di dalam Citilink Cars. Di dalam armada darat ini juga tersedia makanan dan minuman, hiburan, dan koneksi internet nirkabel.

Citilink Cars saat ini bisa Anda nikmati di kawasan Jabodetabek. Shuttle bus-nya tersedia di beberapa pusat perbelanjaan utama Jakarta, Tangerang dan Bekasi. Shuttle bus ini siap mengantar Anda langsung ke Bandara Internasional Soekarno Hatta atau Bandara Halim Perdanakusuma. (Web)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP