Ramen Cokelat, Menu Istimewa Jelang Valentine

Ramen coklat
Sumber :
  • Rocketnews24
VIVA.co.id
Yuk, Kulineran Sambil Nonton Layar Tancap di Pasar Senggol
- Ramen, makanan ini terkenal sebagai makanan Jepang, meski sebenarnya merupakan makanan asli China. Selain sudah sangat akrab di lidah orang Indonesia, kuah ramen yang segar menjadi satu alasan mi asal Jepang ini bisa diterima dengan baik di Tanah Air.

Foodigitalpreneur, Cara Zomato Ajak Pebisnis FnB Melek Tren Digital

Jelang Valentine, sebuah restoran di Jepang membuat kreasi ramen baru, ramen cokelat. Ramen ini dibuat oleh restoran ramen bernama Mensho.
Akhir Pekan, Waktunya Icip-icip 5 Kuliner Yummy di Jakarta


Jangan terkejut saat pertama melihatnya. Makanan ini tidak menunjukkan perubahan luar biasa sebagai ramen cokelat karena hanya beberapa batang cokelat diletakkan di dalam kuah kaldu, seperti dilansir dari
Rocketnews24
.


Kuah kaldu bisa disajikan dengan dua pilihan, sesuai mood pengunjung. Cara pertama adalah ambil beberapa potong cokelat dengan sumpit, dan nikmati seolah tidak ada topping lain untuk ramen. Meskipun cokelat ini sangat lezat, menikmati cokelat dalam mi ramen seperti ini tidak akan mengubah rasa cokelat sama sekali.


Cara lainnya yang bisa dicoba, dengan membiarkan cokelat melumer ke dalam kuah kaldu. Pada saat mencicipi akan ada sensasi rasa manis, yang kemudian diikuti rasa segar dari kuah, tanpa tersisa rasa yang tidak enak dalam indera pengecap.


Mi ramen cokelat ini akan menjanjikan rasa manis ala pencuci mulut, dari kuah yang tersisa. Ramen yang baru akan dijual mulai 1 Februari 2016, dengan harga Rp102 ribu per porsi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya