Pemakaian Krim Wajah Berisiko Kanker Kulit

Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Belakangan ini telah banyak ditemukan krim wajah berlabel racikan dokter yang menjamur di pasaran. Bahkan tidak sedikit pula krim wajah dari Korea yang belum dipastikan kandungannya, namun telah memikat para konsumen. 

Daun Cabai Mampu Atasi Masalah Kulit
 
Beberapa produk tersebut menawarkan janji yang luar biasa, seperti memutihkan kulit secara permanen dan menghilangkan jerawat secara singkat. Tentu, hal ini sangatlah memikat bagi anak-anak muda yang hanya ingin melihat hasil tanpa melewati sebuah proses.
Tujuh Bahaya Memakai Kosmetik Setiap Hari
 
Perlu diketahui, banyak kosmetik yang dikeluarkan tanpa izin tersebut yang memiliki kandungan berbahaya seperti merkuri, rhodamin B, hidrokinon dan Retin-A. Bahan berbahaya dalam kosmetik tersebut mempunyai sifat yang tidak dapat larut dalam air.
Heboh Tren Make-up Pokemouth di Media Sosial
 
Itulah mengapa bahan tersebut akan tetap menempel pada kulit dan menyebabkan penumpukan dalam jangka panjang. Hal inilah yang lantas membuat kosmetik bisa menyebabkan kerusakan pada kulit.
 
"Produk kosmetik yang menawarkan kulit putih secara cepat itu perlu menjadi tanda tanya. Sebab sangat ditakutkan kosmetik itu mengandung melanin yang akan menyebabkan masalah kulit lebih serius, bahkan kanker," ujar dr. Connie M, Sp.KK saati ditemui di Ciputra Medical Center di kawasan Jakarta Selatan, Selasa, 2 Februari 2016.
 
Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa untuk memiliki kulit cantik dalam waktu singkat, sebaiknya jangan terlalu gegabah dalam memilih produk. Anda dapat mengonsultasikannya terlebih dahulu Anda dengan dokter spesialis kulit, sebab cara itu diyakini sangat aman dan tidak berisiko. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya