Tips Jitu Cegah Masalah Bintik Hitam pada Kulit

Mengatasi Pigmentasi Kulit
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Linda Hasibuan
VIVA.co.id
Heboh Tren Make-up Pokemouth di Media Sosial
- Salah satu masalah yang merusak penampilan kulit adalah masalah pigmentasi atau bintik hitam. Masalah ini seringkali menimbulkan bercak gelap pada kulit dan menghilangkan cahaya kulit Anda. 

Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah
Kendati tidak berbahaya, pigmentasi kulit dapat melunturkan kecantikan kulit, sekaligus dapat memengaruhi kepercayaan diri seseorang. Penyebab pigmentasi umumnya adalah paparan sinar matahari, alergi dan faktor keturunan. 

Tips Cantik dalam Tujuh Hari untuk Calon Pengantin
Untungnya, masalah kulit akibat pigmentasi dapat dicegah melalui beberapa cara, seperti menghindari diri dari paparan sinar matahari secara langsung, serta mengurangi faktor risiko penyebab pigmentasi.

"Hal yang harus dilakukan adalah proteksi diri dari sinar UV dan mengurangi mengurangi faktor risiko. Misalkan keluar rumah usahakan memakai tabir surya dan memakai pelindung seperti topi lebar," ujar dr. Connie M, Sp.KK saat ditemui di Ciputra Medical Center, Jakarta Selatan, Selasa 2 Februari 2016.

Kemudian dia menambahkan, jika faktor timbulnya bintik hitam disebabkan karena hormon atau pil KB bisa dikonsultasikan kepada dokter kandungan. Tanyakan apakah program tersebut sebaiknya diteruskan atau tidak, serta apakah bisa diganti dengan cara lain. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya