TUTUP
TUTUP
VIVALIFE

Ini Tanda-tanda Kulit Terkontaminasi Merkuri

Waspada kandungan merkuri pada produk kecantikan.
Ini Tanda-tanda Kulit Terkontaminasi Merkuri
 (Pixabay)

VIVA.co.id - Menjaga kulit agar tetap sehat merupakan sebuah usaha yang terbilang susah-susah gampang. Sebab, tidak jarang banyak wanita yang justru terjebak dalam masalah akibat pemakaian krim wajah.

Dalam beberapa kasus, banyak krim wajah yang memberi janji kulit putih dan bebas jerawat. Namun kandungan krim bisa dibilang tidak jelas.
 
Untuk mengantisipasi hal tersebut, Anda harus bijak dalam memilih krim wajah. 
 
Perlu diketahui, produk-produk kecantikan yang tidak jelas kandungannya dan tidak memiliki izin edar dapat memberikan efek kesehatan jangka panjang. Itu karena umumnya, produk tersebut mengandung zat berbahaya seperti merkuri.
 
Nah, pada awalnya pemakaian merkuri secara terus menerus memang bisa membuat kulit mulus, namun kemudian merkuri itu mengendap di bawah kulit dan menyebabkan berbagai masalah serius.
 
"Tanda-tanda kulit terkontamitasi merkuri seperti kulit dapat berubah menjadi putih secara cepat. Kulit wajah memerah dan terasa terbakar serta gatal saat terpapar sinar matahari," ujar dr. Connie M, Sp.KK saat ditemui VIVA.co.id beberapa waktu lalu. 
 
Lebih lanjut, dia menambahkan bahwa kulit yang terkontamitasi merkuri juga lebih rentan terhadap infeksi jamur dan bakteri. Untuk jangka panjang, merkuri akan menyebabkan jaringan parut pada kulit, insomnia bahkan memicu timbulnya kanker kulit.
KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP