TUTUP
TUTUP
VIVALIFE

Kebiasaan Buruk yang Bikin Perut Buncit

Salah satunya adalah makan malam.
Kebiasaan Buruk yang Bikin Perut Buncit
 (REUTERS)

VIVA.co.id - Salah satu daerah tubuh yang susah untuk dikurangi lemaknya adalah perut. Ini adalah daerah yang paling mudah untuk menumpuk lemak dan susah untuk dihilangkan.

 
Memiliki lemak di perut tidak hanya membuat Anda terlihat jelek, tetapi juga dapat menyebabkan beberapa masalah kesehatan lainnya, berikut kebiasaan buruk yang menyebabkan perut buncit, seperti dilansir laman Boldsky.
 
Gaya hidup
 
Sebut saja jadwal yang sangat sibuk atau suatu kondisi dimana Anda terikat dengan pekerjaan, jika Anda mempunyai gaya hidup seperti ini dan tidak punya waktu untuk berolahraga, kumungkinan Anda akhirnya akan memiliki lemak di perut. 
 
Ketika Anda tidak berolahraga, berarti tidak membakar kalori. Lemak berlebih ini mengendap di sekitar pinggang dan secara bertahap meningkat.
 
Kurang tidur
 
Semua orang memiliki pekerjaan yang harus dilakukan dan memiliki waktu yang sama, 24 jam dalam satu hari. Itu semua tergantung dari bagaimana Anda melakukannya. 
 
Jika Anda salah satu orang yang mengurangi tidur, maka akan menimbun lemak di perut. Bila Anda kurang tidur, tingkat kortisol dan hormon stres akan meningkat. Hal ini membuat Anda akan menyukai makanan manis. Dan gula tidak baik untuk pinggang.
 
Minuman berkarbonasi
 
Jika Anda salah satu orang yang menyukai minuman berkarbonasi secara teratur, maka lemak di perut hal yang biasa bagi Anda. Semua minuman berkarbonasi mengandung gula. Nah, ketika haus, coba untuk meminum air putih, bukan minuman berkarbonasi.
 
Makan malam
 
Makanan perlu waktu untuk dicerna di dalam perut. Agar hal ini terjadi, setidaknya Anda harus makan malam setidaknya satu jam sebelum tidur, meskipun waktu yang ideal adalah dua jam.
 
Makan secara emosional
 
Apakah Anda akan mengambil makanan ketika sedih atau senang? Ini disebut makan secara emosional, dan salah satu kebiasaan yang sangat buruk yang dapat membuat perut buncit. 
 
Makan secara emosional mungkin kebiasaan yang cukup sulit dihilangkan, tetapi Anda perlu melakukannya secara sadar.  
KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP