25 Tahun Berkarya, Addie MS Gelar Konser Orkestra

Addie MS
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria
VIVA.co.id
Dituduh Selingkuh, Rizky Nazar Meradang Beri Respons Begini
- Addie MS bersama Twilite Orchestra akan menggelar konser musik bertajuk
A Tribute to John Williams
INACA Tak Setuju Iuran Pariwisata Masuk Dalam Komponen Tiket Pesawat, Ini Alasannya
pada tanggal 20 Februari 2016 di Aula Simfoni Jakarta. Konser digelar dalam rangka 25 tahun berkarya dan berdirinya orkestra musik tersebut.

Adu Laris Toyota Fortuner vs Mitsubishi Pajero Sport di 2024
Persiapannya cukup singkat, suami Memes itu hanya membutuhkan waktu selama kurang dari dua bulan. Tema konser itu ia pilih karena ayah kandung Kevin Aprilio tersebut mengaku sangat mengagumi sosok John Williams dan percaya bahwa masyarakat Indonesia ingin menyaksikan lagu-lagu karya pengisi film Hollywood itu.

"Dia salah seorang komponis yang saya kagumi, saya mengidolakan dia. Dalam konser ini, saya tidak membuat aransemen, tetap dengan komposisi orisinil John Williams," kata pria berusia 56 tahun itu di Balai Kartini, Jakarta, Rabu, 3 Februari 2016.

Addie MS akan memainkan 17 lagu yang berasal dari film Star Wars, Home Alone, Harry Potter, Jurassic Park, Superman, Jaws, Indiana Jones, dan Saving Private Ryan. Namun, komposisi lagu dalam film Star Wars yang paling lama.

"Karena ini yang terdengar paling dahsyat di dunia, kualitas musiknya sangat tinggi dan filmnya juga fenomenal. Buat lagu tema untuk karakter," ucap pria kelahiran Jakarta itu.

Addie MS juga memboyong partitur langsung dari Amerika Serikat dan akan menggunakan tuksedo seperti biasa. "Tidak ada gimmick non musikal. Kita ingin apresiasi John Williams dan dimainkan 165 insan musik di atas panggung," ujar pria bernama lengkap Addie Muljadi Sumaatmadja itu.

Ide ini terlintas dari benak Addie sejak pemutaran perdana film Star Wars pada Desember 2015 lalu. Dia mulai memikirkan konsep dan menyusun proposal.

Dia juga mengatakan, kesuksesan karir yang ia raih saat ini adalag berkat dukungan keluarga dan kerabatnya.

"Saya tidak berhenti bersyukur selama 25 tahun berkarya ini. Semuanya berkat dukungan teman-teman, keluarga, dan juga sponsor serta donatur. Dan tentunya peran pendiri Indra Usman Syah Bakri dan Odie Agam sama saya," kata pria berkacamata itu
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya